BST Maret Belum Cair, Kadinsos Sinjai: Warga Sabar, Segera Disalurkan Dua Bulan Sekaligus

Plt. Kepala Dinas Sosial Sinjai, A. Muh. Idnan. /Ashari/AKURATNEWS
Plt. Kepala Dinas Sosial Sinjai, A. Muh. Idnan. /Ashari/AKURATNEWS

AKURATNEWS - Tak kunjung cair, Bantuan Langsung Tunai (BST) Kementerian Sosial Republik Indonesia tahap tiga atau Maret 2021, mulai dipertanyakan masyarakat Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Kamis (8/4/2021).

"Memasuki bulan ke empat atau April, BST belum juga cair. Padahal seharusnya sudah tersalur bulan lalu. Entah kenapa tidak ada informasi, apakah bantuan ini sudah dicabut atau bagaimana," tanya Awal, warga Sinjai Timur yang juga penerima BST.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Sosial menyampaikan bahwa BST bulan Maret segera disalurkan dalam waktu dekat dan warga dimintai untuk bersabar.

"Keterlambatan penyaluran BST bulan Maret kemarin disebabkan oleh faktor perbaikan data di Kemensos RI, tapi berdasarkan informasi yang kami terima baru-baru ini, bantuan akan segera disalurkan dalam waktu dekat," ungkap Plt. Kepala Dinas Sosial Sinjai, A. Muh. Idnan saat ditemui AKURATNEWS di ruang kerjanya.

Bahkan kata Idnan, pencairan BST tersebut akan disalurkan dua bulan sekaligus yaitu Maret, dan April.

"Jadi rencananya disalurkan langsung dua bulan. Tak hanya BST, bantuan lain seperti BNPT, dan PKH juga demikian," jelasnya.

"Untuk itu kami mohon kepada bapak atau ibu penerima Bansos untuk bersabar menunggu pencairannya. Hingga saat ini, kami masih intens berkomunikasi terhadap informasi-informasi dari pusat," tambah Idnan.***

Penulis: Ashari

Baca Juga