Bupati ASA Terima 17 Sertifikat Aset Pemda dari BPN Sinjai

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menerima sertifikat aset Pemda dari Kepala BPN Sinjai, Sulawesi Selatan. Meskipun /Ashari/AKURATNEWS
Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menerima sertifikat aset Pemda dari Kepala BPN Sinjai, Sulawesi Selatan. Meskipun /Ashari/AKURATNEWS

AKURATNEWS - Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menerima sertifikat aset Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sinjai dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sinjai, Sulawesi Selatan, Rabu (9/6/2021).

Sertifikat aset Pemda tersebut diserahkan langsung Kepala BPN Anwar K kepada Bupati ASA di Rumah Jabatan Bupati Sinjai.

"Alhamdulillah kita telah menerima sertifikat milik Pemda, yang mana legalitas ini sangat penting untuk mengantisipasi klaim dari berbagai pihak," ucap Bupati ASA, didampingi Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan H. Muhammad Irvan.

ASA juga menyampaikan apresiasi kepada BPN Sinjai yang telah merespon apa yang menjadi harapan, dalam mengamankan seluruh aset daerah dan terdaftar secara hukum, termasuk program-program yang akan dicanangkan BPN kedepan.

Sementara Kepala BPN Sinjai, Anwar K mengaku telah menyelesaikan belasan sertifikat aset Pemda Sinjai dan telah diserahkan langsung kepada Bapak Bupati.

"Ada 17 sertifikat yang kami serahkan, meskipun masih ada 2 yang masih dalam proses," ungkapnya.

Selain penyerahan kata Anwar, pihaknya juga mendiskusikan terkait beberapa program strategis nasional di Sinjai, yang mana kegiatan dan anggarannya ada di BPN.

"Progres PTSL atau Prona, dan macam-macam kegiatan lainnya yang sempat kami diskusikan dan sinergikan. Alhamdulillah pada prinsipnya Bapak Bupati sangat mendukung dan mensupport. Sisa ditindaklanjuti dengan berbagai kebijakan melalui pelibatan masyarakat maupun aparat desa secara aktif untuk turut serta sesuai amanat PP yang baru," bebernya.

"Mudah-mudahan kedepannya terjalin koordinasi yang baik, sehingga program-program yang kita jalankan seperti PTSL dan lainnya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tambahnya.***

Penulis: Ashari

Baca Juga