Bupati Sidoarjo: Anak Saya Jadi Kandidat Bupati, Saya Dukung All Out

foto: istimewa.

Sidoarjo, Akuratnews.com - Genderang kontestasi politik perebutan kursi kepala daerah (Bupati dan Wakil Bupati) Sidoarjo periode 2020-2025 sudah mulai ditabuh.

Diawali, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Sidoarjo yang melakukan penjaringan bakal calon kepala dan wakil kepala daerah (balonkada) selama dua pekan, 5 - 14 September 2019, hasilnya, ada enam nama pendaftar balonkada Sidoarjo, termasuk Sumi Harsono.

Selanjutnya, yang menarik, ungkapan dari Bupati Sidoarjo yang kebetulan menjabat Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo saat membuka Bimtek Insan Pers Sidoarjo di Tanjung Plaza Hotel, Pasuruan, Kamis (12/9/2019) pekan lalu.

Diketahui, DPC PKB Sidoarjo belum membuka pendaftaran balonkada Sidoarjo yang akan maju dalam Pilkada serentak pada 23 September 2020 mendatang.

Namun, Bupati Saiful Ilah telah mengungkapkan blak-blakan siapa bakal calon Bupati (bacabup) Sidoarjo Periode 2021 - 2026 yang akan diusungnya itu.

"Sebenarnya, anak saya (Achmad Amir Aslichin, akrab disapa Mas Iin, anggota DPRD Jatim Periode 2019 - 2024, red.) ini tidak pernah bicara, apalagi soal pencalonan dirinya sebagai Bupati Sidoarjo. Kebetulan, saya lihat foto anak saya itu ada di koran, disebut masuk salah satu kandidat bupati. Saya langsung nelpon istri saya terkait hal itu. Ternyata, istri saya memberikan restu. Oleh karena, istri saya merestui, saya sebagai suami dan bapak tentu mendukungnya. Bahkan, saya akan 'all out'," ucapnya sontak disambut tepuk tangan para wartawan. (*)

Penulis: Wachid Yulianto
Editor: Hugeng Widodo

Baca Juga