Bupati Sinjai Bersyukur Raih Penghargaan KLA Keempat Kalinya

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bersama jajarannya mengikuti penganugerahan penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) secara virtual di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan, Kamis (29/7/2021). /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan kembali meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI, Kamis (29/7/2021).

Penghargaan untuk keempat kalinya yang diterima Kabupaten Sinjai ini, disampaikan langsung Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati secara virtual dan disaksikan Bupati Andi Seto Asapa (ASA), Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong, Sekda Akbar Mukmin Kepala Bappeda Irwan Suaib, dan jajaran Pemkab Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Usai dianugerahi penghargaan KLA Pratama, Bupati ASA mengaku bersyukur dan akan terus berupaya untuk meraih tingkat lebih diatas.

"Kita cukup bersyukur keempat kalinya Sinjai masih berada pada tingkat Pratama untuk penghargaan KLA. Tentunya kedepan diharapkan sesuai dengan panduan, Sinjai bisa meraih tingkat Madya," ungkapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa dengan melakukan persiapan yang lebih baik lagi dan memenuhi kategori-kategori yang telah ditetapkan oleh kementerian, pihaknya bisa meraih Madya.

"Banyak diantara kategori yang belum kita penuhi, baik dari segi sarana dan prasarana diruang-ruang publik, kegiatan-kegiatan yang belum terlaksana disebabkan karena adanya keterbatasan anggaran, namun tahun ini Insya Allah kita upayakan agar bisa memenuhi kategori Madya 2022," jelasnya.

Selain itu, Bupati ASA berharap agar anak-anak, khususnya masyarakat Kabupaten Sinjai untuk tetap semangat ditengah Covid-19.

"Jangan berkecil hati meskipun banyak keterbatasan yang dialami dalam bersekolah saat ini. Kami, Pemda akan terus mendukung supaya anak-anak di Sinjai bisa terus bahagia, tersenyum, dan bisa menjadi generasi penerus demi masa depan Kabupaten Sinjai," pungkasnya.

Penulis: Ashari

Baca Juga