Camat Kontunaga Turun Tangan Atasi Polemik SPAM

Camat Kontunaga, Andi April (Foto: Zainal Arifin)
Camat Kontunaga, Andi April (Foto: Zainal Arifin)

AKURATNEWS - Persoalan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) yang telah dibangun di wilayah Kecamatan Kontunaga Kabupaten Muna oleh Balai Perumahan dan Pemukiman (BPP) perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra), masih menyisahkan polemik.

Pasalnya, SPAM tersebut hanya mengalir sehari sebelum pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna pada tahun 2020.

Bahkan pekan lalu, kelompok masyarakat yang mengatas namakan diri Gerakan Masyarakat (GEMA) Kontunaga mengadakan demostrasi mendesak pihak terkait untuk segera mangatasinya.

Melihat persolan di wilayah yang dipimpinnya itu semakin berlarut, Camat Kontunaga, Andi April tidak tinggal diam.

Dirinya terus berusaha semaksimal mungkin hingga melakukan koordinasi langsung dengan Direktur PDAM Muna, Muhammad Nurhayat Fariki.

Alhasil, koordinasi dengan Kepala PDAM Muna berjalan baik bahkan siap membantu percepatan pengalirannya.

"Pihak kami sudah menyediakan persyaratan yang diminta, hanya saja untuk pemasangan pipanya masih menunggu kelengkapan bahannya, karena PDAM juga saat ini sementara mengusahakan," Ucap Andi April kepada Akuratnews.com (23/9/2021).

Dirinya mengatakan bahwa PDAM Muna juga telah berjanji kalau SPAM Kontunaga akan mengalir pada tahun ini, namun jika bahan-bahan yang dibutuhkan untuk kebutuhan istalasi telah tersedia.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Zainal Arifin

Baca Juga