Capaian Prestasi Bupati ASA Diapresiasi Pengusaha Media

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) saat berbincang dengan Direktur PT. Media Fajar Koran. /Ashari/AKURATNEWS
Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) saat berbincang dengan Direktur PT. Media Fajar Koran. /Ashari/AKURATNEWS

AKURATNEWS - Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan merupakan daerah kecil jika dibandingkan dengan beberapa kabupaten tetangganya. Namun, daerah yang berjuluk “Bumi Panrita Kitta’ ini justru menorehkan prestasi yang besar.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan, daerah yang dipimpinnya sebagai daerah yang diapit oleh beberapa kabupaten tetangga dengan memiliki luas wilayah yang besar.

Mulai dari Kabupaten Bulukumba, Gowa, hingga Kabupaten Bone. Tentu luas wilayah ini juga ditunjang dengan anggaran yang besar, jika dibandingkan dengan Sinjai.

Apalagi, dengan adanya pandemi Covid-19, anggaran yang telah ditetapkan untuk membiayai program kegiatan direalokasi guna membiayai penanganan virus corona.

“Kabupaten Sinjai hanya memiliki sembilan kecamatan, sudah anggarannya minim, direalokasi lagi untuk Covid-19,” jelas putra mantan Bupati Sinjai, Andi Rudianto Asapa ini, Senin (12/4/2021).

Kendati demikian, dia bersama jajarannya tetap melakukan berbagai upaya agar target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tetap tercapai.

Terbukti, angka kemiskinan Sinjai menurun di tahun 2020. Termasuk pertumbuhan ekonomi Sinjai juga meningkat dan bahkan sejumlah prestasi lainnya telah diraih.

“Alhamdulillah, berkat upaya yang kami lakukan, prestasi itu kami bisa capai,” bebernya.

Direktur PT. Media Fajar Koran, Faisal Syam, mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemkab Sinjai, sehingga dapat menekan angka kemiskinan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi ditengah pandemi.

“Saya kira ini prestasi yang gemilang diraih oleh Pak Bupati Sinjai, apalagi prestasi itu bukan klaim sendiri, melainkan dari Badan Pusat Statistik (BPS),” sebutnya.***

Penulis: Ashari

Baca Juga