Cari Bangkai Hewan Diatas Plafon Rumah, Seorang Remaja Tewas Tersetrum Listrik

Medan, Akuratnews.com - Seorang remaja tewas tersengat listrik saat mencari bangkai kucing di atas plafon rumahnya Komplek TKBM, Medan Labuhan, Sumatera Utara, Kamis (9/1/2020).

Korban diketahui bernama Sergio Fernandes Oliver Nainggolan (20). Anak bungsu dari 3 bersaudara ini merenggang nyawa setelah tubuhnya mengenai kabel listrik yang masih terbuka dengan arus tegangan tinggi.

Informasi yang dihimpun, kejadian naas itu terjadi ketika korban hendak mencari bangkai kucing di atas palfon rumahnya.

Lantas, dirinya pun naik ke atas plafon mengunakan tangga dengan maksud mengambil bangkai kucing untuk dibuang. Nahas, sesaat berada di atas, tubuhnya mengenai kabel listrik telanjang.

Seketika itu juga, korban yang tersetrum aliran listrik berteriak minta tolong. Teriakannya pun mengundang perhatian keluarga sehingga meminta tolong tetangga sembari petugas PLN setempat untuk memutus arus listrik.

Setelah aliran listrik di putus sementara oleh PLN, masyarakat sekitar mengevakuasi korban yang masih dalam keadaan bernyawa. Selanjutnya, membawa ke Rumah Sakit Umum Delima guna mendapatkan perawatan medis.

"Sewaktu kami bawa ke rumah sakit kondisi korban masih bernyawa dan lemas. Namun, setibanya di RS Delima dia sudah meninggal dunia," ucap Samsul warga sekitar lokasi.

Selepas itu, Petugas Polsek Medan Labuhan yang menerima informasi bahwa ada remaja laki-laki tewas tersengat listrik tiba di lokasi kejadian. Kemudian Unit Reskrim melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan.

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edy Safari ketika dikonfirmasi membenarkan adanya remaja yang tewas akibat kesetrum aliran listrik.

"Iya benar. koban meninggal dunia karena tubuhnya tersengat aliran listrik saat mencari bangkai kucing di atas abes rumahnya. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad korban. Oleh karena itu, jenazah diserahkan langsung kepada keluarga untuk disemanyakan dengan sebelumnya membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan visum," tandasnya.

Baca Juga