‘Cidro Asmoro’ Jadi Kompilasi Lengkap Cinta Hingga Ingkar Janji Ndarboy Genk

AKURATNEWS - Masih bertema kisah cinta yang terluka dan merana, Ndarboy Genk merilis album keduanya berjudul 'Cidro Asmoro'. Album berisi 10 lagu ini hadir secara spesial dengan dirilis secara terbatas berbentuk boxset album fisik.

Pemilik nama asli Helarius Daru Indrajaya ini sebenarnya sudah menulis lirik 'Cidro Asmoro' sejak dua tahun lalu berdasarkan kisah nyata yang mengangkat perjalanan kisah cinta yang terluka dan merana.

Menariknya, lagu yang diaransemen dalam pop dangdut Jawa khas Ndarboy Genk dalam album ini memiliki kisah yang berkesinambungan dan akan dirilis sekali setiap bulan.

“Secara keseluruhan, album ini menceritakan proses perjalanan, pertemuan, percintaan (asmoro), ingkar janji (cidro), sakit hati, ketuhanan, pewayangan, alam dan budaya, lalu pada akhirnya mengikhlaskan," kata Daru, Minggu (20/12)

Ia menyarankan agar mendengarkan lagu di albumnya ini secara berurutan mulai track 1 sampai 10.

"Maka kamu akan dibawa ke dalam suatu kisah perjalanan yang luar biasa,” ucapnya.

Di sisi lain, album yang videoklipnya rilis berseri mulai Januari 2022 hingga Oktober 2022 ini juga menawarkan pengalaman audio visual secara maksimal.

“Konsepnya memang music video series. Beberapa lagu bocorannya ada Dalan Gronjal, Selamat Tinggal Kekasih, dan Koyo Jogja Istimewa. Jujur tiga lagu itu jadi lagu yang paling berkesan dan membekas di album Cidro Asmoro,” jelas Daru.

Melalui album terbarunya ini, ia ingin lagu dangdut yang menggunakan bahasa Jawa seperti miliknya ini tak lagi dipandang sebelah mata.

"Agar dangdut enak dipandang, tidak dipandang sebelah mata. Ndarboy ingin mempersembahkan yang terbaik, kita ingin produseri ini sendiri tanpa label, kita bisa lebih inti dan bersyukur dari Jogja bisa fenomenal," tandasnya.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga