‘Cinta Tanpa Batas’, Sesuatu Dari Andhika Buat Juan Zerlinda

Jakarta, Akuratnews.com - Setahun sudah pandemi Covid-19 melanda tanah air. Sudah nyaris setahun pula aktivitas bermusik tak bisa leluasa bergerak.

Berkaca dari hal tersebut, sekaligus agar tak memadamkan kreativitas bermusiknya, musisi Andika Mahesa meluncurkan karya barunya.

Penyanyi Pop Melayu bersama Kangen Band ini merasa sudah saatnya ia serius menjadi seorang produser. Debutannya ini pun diwujudkannya dengan melepas Babang Tamvan Records, label rekaman miliknya.

“Impian bikin label itu sudah lama. Baru, terwujud sekarang,” jelas Andika soal alasannya mendirikan label rekaman.

Ia juga mengaku kerap tak puas pada kerjasama dengan label yang pernah menaunginya.

“Banyak lah, nggak usah gue sebutin labelnya. Ada juga beberapa label musik yang nggak kayak gitu. Di sini gue maunya transparan aja. Sama aja sih sama indie, Cuma bedanya, ini lebih konsep gitu,” jelasnya.

Langkah pertamanya sebagai produser pun dilakukan dengan mengorbitkan penyanyi belia, Juan Zerlinda. Dara kelahiran Semarang ini merilis single 'Cinta Tiada Batas' ciptaan Andika Mahesa dan Frandi Wienarto.

'Cinta Tiada Batas' bercerita tentang perasaan cinta yang mendalam dan tak mengenal batas dan waktu. Rasa seperti ini sudah lama terpendam dan baru bisa diungkapkan lewat lagu ini.

“Lagu ini sebenarnya untuk kaum millenial. Tdak menuju ke satu orang saja, tapi universal. Cinta Tiada Batas, jadi buat semua orang,” jelas Andika tentang pesan dalam single tersebut.

Secara lirik, lagu ini dikatakan pria yang kerap disapa Babang Tamvan ini juga pantas buat Juan.

"Dimana seusianya bernyanyi yang begini. Dia pun belum punya pasangan, jadi (cinta) tiada batas gitu,” kata Andika.

Juan Zerlinda saat membawakan 'Cinta Tiada Batas'.

Di kesempatan yang sama, Juan Zerlinda mengaku sempat kesulitan menggarap single perdananya ini.

“Mungkin grogi ya. Lagu ini sebenarnya curhatan aku ke Bang Andika. Aku terkejut, ternyata bisa jadi lagu,” katanya.

Promosi dan distribusi digital lagu ini sendiri melalui Musicblast.ID.

“Di masa pandemi saat ini, sementara promosi singlenya kami maksimalkan melalui jaringan platform digital,” jelas Bayu Randu dari Musicblast.ID.

Kini, 'Cinta Tiada Batas' sudah bisa dinikmati di seluruh platform digital musik seperti iTunes, Spotfy, Joox, Dezeer, Langit Musik, termasuk TikTok, RBT/NSP.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga