Liga 1 2019/2020

Coach RD Beberkan Kunci Tira-Persikabo Yang Belum Terkalahkan

Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan. (Foto: Yandi Permana/Akuratnews.com)

Jakarta, Akuratnews.com - Tira-Persikabo menjadi tim yang belum terkalahkan baik tandang maupun kandang hingga pekan ketujuh Liga 1 2019 berjalan.

Terbaru, Tira-Persikabo menahan imbang lawannya sekaligus tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta pada Kamis 4 Juli 2019.

Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan membeberkan kunci kemenangan tim yang ber-homebase di Pakansari, Bogor itu yang hingga saat ini mengantongi 12 point dengan urutan ketiga setelah Bali United dan Madura United.

"Satu hal yang saya selalu ingatkan kepada pemain untuk selalu fokus dan konsentrasi ke pertandingan maka semua hal yang berkaitan dengan taktik strategi, apa yang disampaikan itu bisa berjalan dengan baik," ujarnya, Kamis (4/7/2019).

Menurut coach yang biasa dipanggil RD itu, banyak faktor yang menjadikan tidak berjalannya dengan baik permainan dilapangan seperti emosional pemain hingga gangguan dari suporter lawan.

"Tapi kalau pemain tidak fokus mungkin karena ada emosi, terganggu oleh tim lawan atau penonton maka disitu sudah satu kekalahan untuk kita," terangnya.

Lanjut RD, Saya rasa konsentrasi ini layak dimaintain (dipelihara) dengan baik, dan saya berharap (performa) ini dijaga terus. Karena ini penting sekali untuk tim.

"Sehingga kadang-kadang kita selalu sering keluar kontrol dalam bermain tidak fokus di dalam organisasi bermain, kalau mereka fokus disiplin semua lini berjalan ideal, semua bergerak bersama-sama dan ada memang kelemahan yang akan terus kita benahi terutama dalam taktikal dan itu pekerjaan saya, dan saya akan berusaha untuk memperbaiki hal itu," pungkasnya.**

Penulis:

Baca Juga