Coki & The Blur Ambience Gaungkan Lagi Musik 90 dan 2000-an

AKURATNEWS - Mengusung musik bertema era 1990-an dan awal 2000-an, grup band Coki & The Blur Ambience merilis album perdananya di berbagai digital platform. Band ini mengaku ingin memberikan warna baru dalam industri musik Indonesia .

"Konsepnya seperti band Yovie Nuno, dimana saya sebagai Yovie yang menciptakan lagu dan diiringi band pengiring. Intinya hadirkan beberapa macam ambience," ungkap Rayhan Nasution, leader, pencipta lagu dan arranger band Coki & The Blur Ambience di peluncuran band ini, pekan lalu.

Menurutnya, Coki merupakan nickname yang digunakannya sebagai songwriter. Sedangkan The Blur Ambience adalah session player dan produser di album mereka. Sedangkan, anggota band ini di antaranya Acus yang menggawwangi vokal di keseluruhan album, kemudian Bebe, Ega, Slepo, dan Racka yang menjadi session player dan produser musik.

Rayhan mengakui, musik dari bandnya banyak terinfluence dari band 1990-2000-an, baik dalam dan luar negeri. Lagu-lagu yang ditulisnya umumnya berdasarkan pengalaman pribadi dan kisah orang sekitar, sehingga album ini sangat personal.

"Untuk genrenya kita mengusung berbagai genre, utamanya pop rock etnik kontemporer. Ada juga akustik dibalut dengan musik era 1990-2000-an," papar Reyhan.

Adapun materi album ini dibuat selama masa pandemi. Untuk proses pengerjaan, setelah Coki menulis chord dan liriknya, dia mengajak kerjasama produser musik untuk menggarap lagunya.

"Biasanya ada workshop 2-3 kali beserta revisinya, sebelum menjadi final mix dan di-mastering. 1 lagu biasanya memakan waktu sebulan pengerjaan. Coki & The Blur Ambience dibantu oleh DeepWise untuk merilis album di digital platform," bebernya.

Ke depannya, mereka berencana untuk terus berkarya dan tampil lebih banyak. Harapannya, musik dari band ini bisa diterima masyarakat luas.

"Kebetulan strategi saya fokus kerjakan musik dengan passion, nggak terlalu memikirkan perputaran atau tren. Cuman saya mencoba bersabar membangun pondasi cukup bagus. Semoga diterima masyarakat luas dengan baik kalo strategi khusus andalkan passion saja," tutupnya.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga