Dalam Rangka Sambut Hari Kartini, PPLIPI Adakan Pertemuan DPW di Lima Wilayah DKI Jakarta

Ketua DPW DKI bersama anggota lima cabang wilaya DKI Jakarta

Jakarta, Akuratnews.com - Perhimpunan PerempuanLintas Profesi (PPLIPI) mengadakan pertemuan untuk 5 (lima Wilayah) DKI Jakarta dengan tema “Mari bergandengan untuk memajukan perempuan Indonesia” pada senin 17 April 2017 bertempat di Grand Indonesia Jakarta.

Ketua Komisi Humas DPP Savitri mengungkapkan bahwa acara ini juga berhubungan erat dalam rangka memperingati hariKartini mendatang yang akan jatuh pada tanggal 21 April nanti.

Ketua DPW DKI Jakarta Inne Noor dan wakil sekretaris DPW DKI  Wiwik, mengungkapkan visi PPLIPI adalah menjadikan perempuan Indonesia mandiri, berkualitas, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sedangkan misi PPLIPI yaitu memperjuangkan aspirasi perempuan dalam segala lintas profesi untuk memberdayakan perempuan Indonsia agar lebih mandiri dan maju.

Organisasi ini didirikan dengan tujuan untuk menghimpun para perempuan dari  berbagai profesi dalam satu wadah organisasi untuk memperjuangkan dan meningkatkan kualitas perempuan Indonesia.

PPLIPI telah membentuk berbagai komisi yang merumuskan program-program PPLIPI agar tepat guna dan efektif. Saat ini sudah ada 19 (Sembilan belas) komisi yang menangani organisasi yaitu pengembangan organisasi, sumber daya manusia, pendidikan, hubungan masyarakat, kemitraan dalam negeri, kemitraan luar negeri, hukum, HAM, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, politik, pariwisata, perhotelan, UMKM dan pembangunan ekonomi industry, kreatif, social, kesehatan, lingkungan hidup, infrastruktur dan teknologi informasi, kerohanian, seni dan budaya dan komisi azzahra.

Dari Wilayah Jakarta Utara Hajah Embang Hernilia diwakili oleh sekretarisnya Hajah Reni Maya Wati menuturkan, bahwa acara tersebut dihadiri 4(empat) orang utusannya dan sangat antusias menghadiri cara yang dilaksanakan oleh Ketua DPW DKI Jakarta Inne Noor karena acara ini juga sebagai jembatan silaturahmi antara anggota dengan seluruh Pimpinan pengurus DPW DKI Jakarta sesuai dengan tema yang di usung yaitu mari bergandengan untuk memajukan perempuan Indonesia maka sudah saatnya perempuan Indonesia mewujudkan cita-cita Kartini untuk bangkit menghadapi tantangan perekonomian yang semakin ketat di berbagai Negara.

PPLIPI membentuk karakter keanggotaan lebih madani artinya wadah ini adalah tempat berekpresi memperlihatkan hasil karya wanita sehingga karya tersebut dapat dijadikan sumber ekonomi namun tidak melupakan nilai-nilai yang harus diprioritaskan yaitu keluarga.

Ketua Umum CBWC (Creative Business Women) salah satu anggota PPLIPI dari wilayah Cibubur, Henny Eriaty.Se.Ak..M.M mengungkapkan bahwa banyak peluang yang didapat sejak bergabung dengan PPLIPI, Usaha kelompok kerjanya yang beranggotakan 100 (seratus ) orang dibidang kuliner, produksi, dan jasa ini mendapatkan kesempatan mengenal berbagai pengembangan industry. Kus Endrastuti (sekretaris CBWC) menambakan bahwa PPLIPI adalah wadah yang tepat untuk para anggotanya lebih terpacu didalam mengembangkan berbagai industry dan lewat PPLIPI nama CBWC semakin banyak dikenal.

Pada 09 November tahun lalu, PPLIPI telah melaksanakan pelantikan pengurus DPP yang bertempat di K-Link Tower, Jakarta. Pelantikan ini melibatkan 120 (seratus dua puluh) anggota dan dihadiri berbagai perwakilan organisasi perempuan dan juga perwakilan dari berbagai profesi.

PPLIPI adalah organisasi sosial kemasyarakatan dengan ketua Umum Indah Suryadharma Ali dan Sekretaris Jenderal Maya Miranda Ambarsari. Wadah ini dibentuk bagi perempuan untuk berbagi ilmu, pengetahuan, pengalaman, pemikiran, peluang dan materi  dalam rangka mengangkat harkat dan martabat perempuan Indonesia melaluiu upaya pemberdayaan perempuan dibidang politik, ekonomi, sosial, budaya dan kesehatan baik dalam skala nasional maupun global.

Berbagai kegiatan acara telah berlangsung yaitu diantaranya fun walk &tal show, Malam keakraban dengan calon pengurus DPW, talk show kesehatan DPW PPLIPI DKI Jakarta serta acara Audiensi dengan tokoh-tokoh DPD RI. (Dyan-JAMAN)

Penulis:

Baca Juga