Dari PAUD, Diah Ayu Lestari Terus Suarakan Hal Ini

Jakarta, Akuratnews.com - Hari Sabtu (9/2) pagi, puluhan murid PAUD Puspita yang biasa belajar dan bermain di kantor RW 09 Kelurahan Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang kedatangan tamu spesial.

Pagi itu, mereka kedatangan Diah Ayu Lestari, penyanyi jazz etnik yang kini juga menjadi finalis ajang Puteri Indonesia sebagai perwakilan DKI Jakarta 3.

"Ini kebetulan lagi kunjungan ke PAUD. Pengen ikut menghibur anak-anak, dan bermain bersama mereka. Seneng banget bisa menghibur dan membuat mereka senang," ujar Diah usai berinteraksi dengan sejumlah anak-anak berusia tiga sampai enam tahun ini.

Dara yang akrab disapa Dede ini juga mengajak anak-anak untuk hidup bersih, mengenal makanan sehat dan sayang terhadap teman, orangtua dan guru.

"Aku juga ngajarin mereka mau makan makanan sehat seperti sayur dan buah. Biasanya kan anak susah makan sayur, jadi aku kasih tahu kalau makan sayur itu bisa membuat badan mereka sehat dan kuat," lanjut Dede.

Dede saat menghibur siswa-siswa PAUD Puspita RW 09 Kelurahan Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Tak hanya untuk anak-anak usia dini saja, Dede juga memberikan edukasi bagi ibu-ibu orangtua murid PAUD ini.

Edukasi yang sudah lama jadi konsern Dede adalah bagaimana menghadapi maraknya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Ia ingin perempuan dan anak berani berbicara dan menolak apapun bentuk kekerasan terhadap mereka.

"Jadi kenapa aku ikut Puteri Indonesia, alasannya tidak mau yang klise-klise lah. Karena disini aku bisa berbicara lebih banyak untuk didengar oleh banyak orang, dan membuat banyak perubahan. Yang pasti aku ingin membuat perubahan," tukas Diah lugas. (rianz)

Penulis:

Baca Juga