Dedi Mulyadi Mengaku Tidak Terlalu Khawatir Dengan Hasil Survei

Bogor, Akuratnews.com - Calon wakil gubernur Jawa Barat nomor urut empat Dedi Mulyadi (Demul) mengaku tidak terlalu khawatir dengan hasil perhitungan sementara hasil survei yang menempatkan pasangan Deddy Mizwar-Deddi Mulayadi, tersusul pasangan Ridwan Kamil-UU Ruzhanul.

Demul yang ditemui usal kampanye akbar di Kota Bogor kemarin, menilai hasil survei kerap berubah-ubah dari waktu ke waktu, sehingga sulit untuk dijadikan referensi kemenangan pada Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2018.

"Ada kemarin saya menang, lalu di bawah, itu kan biasa dalam politik. Yang menentukan kemenangan itu bukan survei, tetapi kerja keras kita," paparnya, Sabtu (23/06/18).

Ia mengatakan, sejauh ini dirinya masih optimistis pilihan masyarakat kepadanya dirinya masih besar. Demul meneruskan, ketertarikan masyarakat Jabar dalam menentukan suara para hari pencoblosan dilihat dari kepopuleran seorang calon disertai kinerjanya di masyarakat.

"Yang lebih terpenting dari survei adalah keterkenalan kita sebagai pemimpin dan kinerja kita dirasakan oleh Jawa Barat. Saya yakin, pada hari pencoblosan nanti, kami akan menang," katanya.

Ia pun mencermati, wilayah Bogor dengan jumlah daftar pemilih di atas 3 juta menjadi parameter penting dalam Pilgub Jabar 2018.

Ia pun meyakini, keterkenalan atau elektabilitas dirinya di Bogor di atas 50 persen.

Baru-baru ini, Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei Pilkada Jawa Barat. Hasilnya, dari empat pasang calon gubernur dan wakil gubernur, nama Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum mengungguli ketiga pesaingnya.

Survei menunjukkan 40,9 persen pemilih memilih pasangan Rindu (Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Ulum), ditempel pasangan Dedy Mizwar dan Dedi Mulyadi (Duo DM) dengan perolehan 35,6 persen.

Sebelumnya, hasil survei April lalu, elektabilitas pasangan DM 4 Jabar mencapai 43,2 persen, sedangkan Rindu meraih 39,27 persen. (Tri)

Penulis:

Baca Juga