Kado Terindah Awal Tugas

Demonstrasi Mahasiswa PMII Warnai Pelantikan 50 Anggota DPRD Sidoarjo

Ketua sementara DPRD Sidoarjo, Usman saat menemui pengunjukrasa, puluhan mahasiswa yang tergabung PMII Sidoarjo. (foto: Wachid Yulianto)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Anggota DPRD Sidoarjo secara resmi dilantik dan disumpah. Pelantikan 50 anggota DPRD Sidoarjo ini untuk masa jabatan 2019 - 2024.

Pengucapan sumpah dipimpin Ketua PN Sidoarjo, Yapi di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD Sidoarjo, Rabu (21/8/2019) kemarin.

Seusai pelantikan, dilanjutkan penentuan dua pimpinan sementara DPRD Sidoarjo berasal dari partai yang memperoleh suara terbanyak hasil Pemilu serentak pada 17 April 2019 lalu, yakni H. Usman (PKB) dan H. Suyarno (PDIP) sebagai ketua dan wakil ketua.

Sementara itu, di luar Gedung DPRD Sidoarjo, terlihat demonstrasi puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sidoarjo yang diketuai Burhanul Muchlasony.

Mereka berunjukrasa meminta anggota DPRD yang baru terlantik untuk bekerja total. Selain itu, mereka juga menyuarakan sejumlah tuntutan, diantaranya, berkaitan kinerja eksekutif, RSUD Krian dan Frontage Road (FR) Waru-Buduran.

"Aksi ini merupakan kado terindah di awal tugas kami dan mereka yang beraksi adalah sahabat yang bisa jadi penambah semangat anggota DPRD (yang baru) bekerja lebih baik," kata Ketua sementara DPRD Sidoarjo, Usman usai menemui pengunjukrasa. (*)

Penulis: Wachid Yulianto
Editor: Hugeng Widodo

Baca Juga