Di Usia 65, Perum PPD Terus Tingkatkan Pelayanan

Akuratnews - Perusahaan Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) meluncurkan teknologi sistem pelayanan bagi masyarakat pengguna bus PPD.

Salah satu pelayanan terbarunya adalah sistem kemudahan pengguna bus dalam pembayaran saat perjalanan bersama bus PPD menggunakan pembayaran elektronik.

Dihari jadinya yang ke 65, Perum PPD melakukan penandatanganan kerjasama dengan fintech Link Aja untuk meningkatkan sistem pembayaran elektronik pada layanan bus PPD.

"Membangun sistem pelayanan pembayaran elektronik di dalam bus di tengah erea digital dimana uang elektronik menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari hari, dengan keberagaman, provider penyedia bermacam-macam kartu, barcode, qr code, dan mekanisme transaksi lainnya, kami memandang perlu mengakomodirnya,” jelas Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa pada perayaan Hut PPD di Pool Ciputat, Tangerang Selatan. Senin (22/7).

Dikatakan Putu, dengan semakin berkembangnya teknologi pada sistem transaksi ini, memberikan kemudahan pengguna bus PPD untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu elektronik.

"Berkembangnya teknologi dalam sistem pembayaran maka dapat menunjang efektifitas dan efisiensi yang dinamis dengan lahirnya sistem pembayaran elektronik terpadu di atas bus yang dapat menerima pembayaran dengan kartu elektronik, scan, qr code, dan lewat aplikasi," jelasnya.

Penandatanganan kerja sama dilakukan Direktur Utama PPD Putu Pande Yasa dan COO Link Aja Danu Wicaksono disaksikan jajaran Direksi kedua perusahaan dan juga Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko serta Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany serta karyawan PPD. (dk/akuratnews)

Penulis:

Baca Juga