oleh

Diduga Ribut Soal Lahan Parkir, Belasan Pemuda di Tangkap Polisi

Depok, Akuratnews.com – 15 orang pemuda berhasil di tangkap jajaran Satreskrim Polresta Depok pasca terjadinya keributan di Jalan Ir. H. Juanda dekat putaran balik dari arah Kampung Sugutamu, Sukmajaya pada Sabtu,(15/12/2018) malam.

Para pemuda yang saling serang diketahui merupakan kelompok pemuda yang kerap jadi tukang parkir pada malam hari di Jalan H. Ir Juanda Kota Depok.

Paur Humas Polresta Depok Ipda I Made Budi mengatakan APD (24) dan 14 rekannya dicokok karena setelah kakak Ahmad melapor kalau adiknya jadi korban pengeroyokan dan mengalami luka sabetan senjata tajam.

“Terduga pelaku yang diamankan ada 15 orang, satu pelaku berinisial APD. Mereka ditangkap karena diduga terlibat pengeroyokan dan penganiayaan dengan korban Ahmad Noval. Kejadiannya dekat putaran arah Kampung Sugutamu,” kata Made di Sukmajaya, Depok, Senin (17/12/2018).

Dari hasil pemeriksaan sementara 15 terduga pelaku, Made menuturkan para pelaku merupakan tukang parkir yang kerap beroperasi di putaran arah Jalan Juanda pertama dari arah Jalan Margonda.

Pelaku yang kedapatan membawa dua senjata tajam jenis celurit mengaku nekat menyerang kelompok Noval karena dendam temannya lebih dulu terluka akibat dikeroyok kelompok korban.

“Hasil pemeriksaan sementara mereka bilang menyerang korban karena dendam temannya lebih dulu dianiaya kelompok korban. Mereka datang naik sepeda motor secara berboncengan,” ujarnya.

Menurut Made, kelompok korban merupakan remaja yang kerap memarkir di putaran arah Kampung Sugutamu depan Pos Polisi pada malam hari.

Beruntung Noval tak sampai tewas karena bentrok kelompok remaja tukang parkir itu diredam personel Polsek Sukmajaya, Polsek Beji, dan Tim Jaguar Polresta Depok.

“Kelompok yang dibacok itu tukang parkir di putaran arah Jalan Juanda Kampung Sugutamu. Waktu kejadian tawuran dihalau personel Polsek Sukmajaya, Beji, dan Tim Jaguar. Korban kena luka bacok dan sekarang masih dirawat,” tuturnya.

Bila nantinya terbukti jadi tersangka, Made mengatakan para pelaku dijerat pasal 170 KUHP jo 351 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama sembilan tahun penjara.

Sebagai informasi, tak lama berselang dari bentrokan di Jalan Juanda, Tim Jaguar Polresta Depok meringkus DI (17), IL (16), MI (15) yang diduga anggota kelompok APD karena menjual sajam jenis celurit ukuran besar. Para pemuda ditangkap di SPBU Jalan Raya Citayam, Cipayung, Minggu (16/12/2018).

Komentar

News Feed