Dirut ICT: Posisi Krusial, Sertifikasi Manajer HRD Dinilai Penting

Direktur PT Insan Cipta Talenta besama dengan asesi (manajer) menjalani sesi foto bersama sebelum mengadakan ujian sertifikasi profesi BNSP level manajer.

Terkait dengan para manager HRD, Ria mengatakan, sertifikasi ini sangat krusial karena mampu menunjang karier dari asesi itu sendiri sehingga lebih mudah mendapatkan pengakuan baik dari instansi maupun negara.

"Kembali lagi pada bidang yang ditekuni, setelah praktisi (manager hrd) tersebut menjalankan pelatihan dan sertifikasi akan lebih menguasai ilmu yang digelutinya dan mengenal unit-unit kompetensi yang mungkin belum diketahui," katanya.

"Alangkah baiknya seorang manager HRD mampu mensertifikasi dirinya agar memiliki value yang lebih di luar dan tidak hanya mendapat pengakuan dari internal saja," lanjutnya.

Ria menggaris bawahi, khusus untuk perusahaan yang mendapat benefit, SDM yang telah disertifikasi diharapkan mampu menunjang posisi dan nama baik perusahaan karena memiliki SDM dan praktisi yang berkualitas sebab sudah tersertifikasi oleh negara, yang nantinya akan mengikuti produktifitas serta kepercayaan diri dari asesi (manager HRD) itu sendiri yang yang memiliki impact kepada perusahaan.

"Secara tidak langsung, pengalaman memang adalah guru terbaik dalam kehidupan. Namun, sertifikasi diri mampu menunjang itu semua dan saling support satu sama lain," paparnya.

Sebagai informasi, dalam waktu dekat ICT akan memberikan pelatihan sertifikasi Manager HRD di wilayah Cilegon Banten. Dalam kiprahnya, ICT fokus kepada pengembangan SDM di tanah air, baik dari sektor swasta maupun pemerintah dan BUMN.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga