DPRD Jatim Himbau Kasus SPI Direspon Lewat Wakil Rakyat

Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim, Hikmah Bafaqih

Surabaya, Akuratnews.com - Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim, Hikmah Bafaqih, menghimbau masyarakat tidak merespon tudingan pelecehan seksual yang terjadi di sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI), secara berlebihan.

Wakil ketua Komisi yang membawahi bidang pendidikan ini, menghimbau masyarakat harus merespon kasus kekerasan tersebut dengan cara yang ramah anak.

Baca Juga : Kak Seto Sebut Pihak Yang Datangi SPI Melanggar Hak Anak

Politikus PKB itu beranggapan, respon masyarakat dengan aksi mendatangi sekolah justru akan menimbulkan ketakutan dikalangan siswa sekolah SPI.

“Melakukan aksi ke sekolah itu akan menimbulkan ketakutan dan dampak psikis yang tidak ringan bagi anak-anak,” ungkap Hikmah, Senin (14/6/21).

Hikmah menyarankan, dalam merespon kekerasan seksual tersebut, sebaiknya melalui wakil rakyat yang ada di DPRD Kota Batu atau DPRD Jatim.

“Mending aspirasi panjenengan sampaikan kepada kawan-kawan anggota DPRD Kota Batu atau ke kami. Bisa lewat surat elektronik atau datang langsung ke kami,” sarannya.

Selain itu kata Hikmah, alangkah baiknya pihak sekolah SPI bekerjasama dengan komisi E DPRD Jatim.

“Agar kita bisa membantu sekolah ini melakukan recovery, mulai nama baik sekolah dan pemulihan operasionalnya juga. Karena sekali lagi praktik baiknya (sekolah SPI) juga banyak,” imbuhnya.

“Kami serukan, kami himbau kepada masyarakat yang hendak merespon dengan cara yang kira-kira tidak ramah anak yang membuat mereka (siswa) lebih ketakutan itu dihindari lah,” pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga