Dukungan Coca-Cola Amatil Indonesia dalam Konservasi Hutan Bambu Warung Bongkok

Langkah ini sejalan dengan prinsip keberlanjutan yang dilaksanakan oleh Amatil Indonesia. Melalui empat pilar keberlanjutan, salah satunya yang terkait lingkungan hidup (Environment) yang mendasari langkah perusahaan, Amatil Indonesia berusaha mendukung setiap kegiatan peningkatan kesadaran masyarakat dan kegiatan pelestarian lingkungan hidup lainnya, khususnya di area operasional perusahaan, tidak terkecuali di Kabupaten Bekasi.

Bekasi, Akuratnews.com - Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) memberikan dukungan berupa tempat sampah terpilah dan tempat cuci tangan ke Komunitas Save Kali Cikarang, Jumat (23/10) kemarin. Serah terima dilakukan oleh Radita A. Wicaksana selalu Corporate Affairs Executive CCAI kepada tim relawan komunitas yg diwakili oleh Eko Jatmiko di Hutan Bambu Warung Bongkok, Desa Sukadanau, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Serah terima dilakukan sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap upaya konservasi lingkungan yg dilakukan oleh komunitas dan berbagai elemen masyarakat di bantaran Kali Cikarang. Tidak hanya itu, langkah ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap munculnya area konservasi sekaligus edukasi bagi masyarakat terkait pentingnya menjaga kelestarian alam.

“Hutan Bambu Warung Bongkok ini merupakan area yang sangat krusial bagi upaya menjaga kelestarian alam dan juga sebagai pusat edukasi lingkungan bagi masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Bekasi. Penyerah terimaan tempat sampah terpilah dan tempat cuci tangan dari Amatil Indonesia ini diharapkan mampu mendukung kegiatan yang dilaksanakan teman-teman komunitas di Hutan Bambu Warung Bongkok ini,” ucap Radita.

Eko Jatmiko selaku koordinator relawan Komunitas Save Kali Cikarang mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh CCAI. Dirinya menyebutkan bahwa dukungan ini penting bagi berjalannya kegiatan yang dirinya dan tim komunitas lakukan di Hutan Bambu Warung Bongkok.

“Lokasi Hutan Bambu saat ini bisa dikatakan merupakan area konservasi dan edukasi bagi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan lingkungan hidup. Bantuan ini tentu membantu kami untuk melaksanakan berbagai kegiatan dalam upaya tersebut,” sebut Eko.

Terwujudnya dukungan antara CCAI dengan Komunitas Save Kali Cikarang tidak terlepas dari peran serta elemen masyarakat sekitar, terutama yang dilakukan oleh Karang Taruna Desa Sukadanau. Sebelumnya, CCAI turut mendukung kegiatan Gerakan Seribu Relawan Merdekakan Kali-kali di Bekasi, Agustus lalu.

Melalui empat pilar keberlanjutan, salah satunya yang terkait lingkungan hidup (Environment) yang mendasari langkah perusahaan, Amatil Indonesia berusaha mendukung setiap kegiatan peningkatan kesadaran masyarakat dan kegiatan pelestarian lingkungan hidup lainnya, khususnya di area operasional perusahaan, tidak terkecuali di Kabupaten Bekasi. Dengan terjalinnya dukungan ini, diharapkan kesadaran masyarakat luas akan pentingnya kelestarian alam semakin meningkat dan visi Bekasi Baru, Bekasi Bersih, dapat semakin terwujud.

Penulis:

Baca Juga