Elemen Gerakan Mahasiswa Peduli Lingkungan Protes Pembangunan Tanjung Barat City Walk

Jakarta, Akuratnews.com - Setelah pada hari senin, (14/01/2018) kemarin melakukan aksi di Lokasi pembangunan pembangunan Tanjung Barat City Walk Jaksel, rencana Mahasiswa yg mengatas namakan "Gerakan Mahasiswa Peduli Lingkungan" akan kembali menggelar aksi yang ke 2 kalinya di Balai Kota DKI Jakarta dan di depan Proyek Pembangunan Tanjung Barat City Walk pada hari Jumat (18/01/2019).

Menurut Nurul Yakin selaku Koordinator Lapangan, Aksi yang akan digelar ini sebagai bentuk protes dan mendesakan kepada Pemprov DKI Jakarta untuk segera Menyegel paksa Pembangunan Tanjung Barat City Walk, karena telah melanggar aturan mengenai AMDAL yang diterbitkan tanpa sepengetahuan masyarakat setempat.

"Seperti kita ketahui bersama bahwa Analisis Mengenai Dampak Lingkungan harus diterbitkan Pemprov DKI Jakarta ketika ada kesepakatan antara pihak pengembang dan masyarakat, tapi kenapa sampai AMDAL tersebut diterbitkan tanpa sepengetahuan masyarakat dan ini adalah kecacatan dalam pembangunan tersebut yg akan merugikan masyarakat dalam jangka waktu yg berkepanjangan." Dalam orasinya.

"Kami akan terus menuntut Pemprov DKI Jakarta untuk segera menyegel paksa pembangunan Tanjung Barat City Walk, Reklamasi yang begitu besar saja pak Anies Baswedan bisa menyegelnya apalagi hanya Pembangunan Tanjung Barat City Walk" Pungkas Nurul Yakin kepada media. (Jewe)

Penulis:

Baca Juga