Empat Rumah Rusak Parah Akibat Longsor di Bogor

Bogor, Akuratnews.com - Musibah tanah longsor kembali terjadi di wilayah Bogor, hujan yang turun terus menerus menyebabkan longsor di Kampung Lebak Kantin Rt 03 Rw 05 Kelurahan Sempur Kecamatan Bogor tengah.

Lurah Sempur, Rena Da Reina saat dikonfirmasi melalui sambungan Whatsapp menjelaskan, longsor yang terjadi kali ini menyebabkan satu rumah terbawa longsor serta merusak sejumlah rumah yang terdampak longsor tersebut.

"Longsor yang menimpa Kampung Lebak kantin Rt 03 Rw 05 terjadi pada pkl. 22.30 WIB. Tanah longsor juga merusak dua rumah dibawah nya dan 1 rumah yang di atasnya terbawa longsoran sehingga merusak 2 rumah yg berada di bawah nya." ujar  Rena saat dikonfirmasi, Kamis, (29/06/17).

Saat ini korban terdampak sudah di evakuasi ke rumah kerabat dan sodaranya, hingga saat ini di lokasi masih dalam proses evakuasi.

Menurut Rena, BPBD Kota Bogor bersama unsur lain dan masyarakat telah melakukan penanganan di lokasi. Memasuki musim penghujan, ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada, khususnya bencana longsor.

"Kenali lingkungan sekitarnya agar mengetahui tanda-tanda longsor " katanya.

(Dody)

Penulis:

Baca Juga