Bulu Tangkis

Empat Wakil Indonesia Siap Beraksi di Semifinal Denmark Open 2019

Jakarta, Akuratnews.com - Denmark Open 2019 sudah memasuki babak semifinal. Indonesia memastikan empat wakil siap beraksi pada laga super series 750 tersebut yang akan berlangsung di Odense Sport Park, Denmark, pada Sabtu (19/10/2019).

Empat wakil yang memastikan lolos kebabak semifinal dari sektor ganda putra, ganda campuran, dan tunggal putra. Ganda putra menjadi wakil Indonesia yang paling banyak mengirim wakil pada fase empet besar sebanyak dua wakil melalui Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Dua wakil Merah Putih lainnya yang akan berjuang pada semifinal adalah Tommy Sugiarto (tunggal putra) dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran). Sedangkan satu wakil Indonesia lainnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langkahnya harus terhenti di babak perempat final usai ditundukkan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

Sebagai laga pembuka untuk wakil Indonesia, Praveen/Melati akan membuka jalan dengan menghadapi lawan unggulan keenam Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya (Taiwan). Praveen/Melati punya catatan bagus dengan selalu menang dalam dua pertemuan sebelumnya. Dengan pertemuan terakhir kali kedua pasang pemain bertemu pada Australia Open 2019.

Setelah itu akan dilanjutkan dengan unggulan pertama ganda putra yakni Marcus/Kevin. Dimana mereka akan menjumpai Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan), dengan catatan rekor keunggulan 1-0 menjadi milik Marcus/Kevin.

Pasangan ganda putra lainnya pun siap beraksi yakni Hendra Ahsan yang dijadwalkan menjumpai Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang). Pasangan berjulukan The Daddies itu memiliki keunggulan dengan catatan rekor 4-2 atas pertemuan mereka.

Sedangkan tunggal putra Tommy Sugiarto siap jadi laga penutup untuk Indonesa dengan menghadapu pemain unggulan pertama Kento Momota (Jepang). Dalam catatan pertemuan Momota memimpin dengan 6-3 dalam rekor pertemuan mereka.

Sehingga dengan ini Jepang menjadi negara yang paling banyak memiliki wakil pada babak semifinal dengan lima wakil. Sedangkan Indonesia dan China sama-sama mengirim empat wakil ke babak semifinal, diikuti dengman Taiwan dan Korea Selatan yang masing-masing punya tiga dan dua wakil, serta dua wakil Eropa siap turut berjuang di semifinal yakni Carolina Marin (Spanyol) dan Viktor Axelsen (Denmark).

Penulis: Redaksi
Editor:Redaksi

Baca Juga