Sepak Bola

Fabiano Beltrame Resmi Perkuat Persib Bandung

Bandung, Akuratnews.com - Fabiano Beltrame resmi diperkenalkan oleh Persib Bandung untuk perkuat timnya. Bek anyar itu resmi diperkenalkan di Graha Persib, Bandung, pada Sabtu (23/03/2019).

Sebagaimana dilansir dari laman resmi Persib, bergabungnya Fabiano Beltrame diungkapkan secara langsung oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabar (PBB), Zainuri Hasyim. Bahkan ia menjelaskan jika proses naturalisasi sendiri akan selesai sebelum Liga 1 2019, yang rencananya akan dilaksanakan 2-8 Mei 2019.

“Selama ini isu mengenai penambahan pemain sesuai dengan kebutuhan, yang beredar akan datang Pemain naturalisasi yaitu Fabiano. Kemudian ingin saya sampaikan bahwa proses naturalisasi belum sepenuhnya 100 persen selesai. Tapi menejemen yakin dalam waktu dekat” ujar Zainuri seperti dikutip dari laman resmi Persib, Sabtu (23/03/2019).

Zainuri sendiri menyambut Fabiano dengan rasa syukur. Sebab, Fabiano dianggap merupakan salah satu bek terbaik yang mentas di persepakbolaan Indonesia.

Kehadiran Fabiano dipercaya dapat menjadi jawaban atas kurang maksimalnya lini belakang Maung Bandung julukan Persib Bandung akhir-akhir ini. “Selamat datang di Kota Bandung dan selamat bergabung dengan Persib. Alhamdulillah, kami bersyukur, dia sudah tiba di sini (Bandung),” tambahnya.

Zainuri menjelaskan, eks pemain Madura United itu telah dikontrak dengan durasi satu tahun. Fabiano nantinya akan didaftarkan sebagai pemain lokal, menunggu proses naturalisasinya selesai.

Memang sempat ada sedikit permasalahan antara Fabiano dan Madura United selaku klub lamanya. Permasalahan itu terkait dengan soal naturalisasi dan proses kepindahannya ke Bandung.

“Kami kontrak satu tahun. Untuk proses naturalisasi belum sepenuhnya selesai. Tapi manajemen percaya, itu akan selesai dalam waktu dekat ini atau sebelum kick-off kompetisi liga,” tuntasnya.

Penulis: Ahyar
Editor: Redaksi
Sumber: Persib Bandung

Baca Juga