Gaji Ridwan Kamil dan ASN Jabar Akan Dipotong Selama 4 Bulan

Bandung, Akuratnews.com - Gaji dan tunjangan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat akan dipotong selama empat bulan ke depan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak virus korona.

"Untuk mengurangi beban masyarakat dan percepatan penanggulangan penyebaran virus covid-19, maka gaji /tunjangan Gubernur, Wakil Gubernur dan para ASN (Aparatur Sipil Negara) atau PNS di Pemprov Jawa Barat akan dipotong selama 4 bulan ke depan dengan adil dan proporsional," tulis Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam akun media sosial Instagram, Senin (30/3/2020).

Dengan kebijakan itu, Emil --sapaan akrab Ridwan Kamil-- berharap adanya gotong royong dan saling membantu masyarakat menghadapi pandemi korona yang telah menginfeksi ribuan orang di Indonesia tersebut.

"Kepada mereka dan kelompok masyarakat lainnya yang memiliki keluangan harta (sedekah, zakat, infak dll) mari kita bersama-sama menyumbang kepada perjuangan melawan virus ini dan menolong masyarakat yang tidak mampu melalui kesetiakawanan sosial,"

"Kita sedang menyiapkan kampanye sosial “Two in One”. 1 Keluarga mampu mengurusi 2 keluarga tidak mampu selama pandemi covid-19. Insya Allah bisa." sambungnya.

Unggahan itu sontak memantik reaksi dari warganet. Ada yang pro, namun tak sedikit yang kontra dengan kebijakan tersebut.

Penulis: Redaksi

Baca Juga