H Deni Gunawan Akan Fasilitasi Pembuatan KK Gratis

Sukabumi, Akuratnews.com - H Deni Gunawan geram lantaran warga mengeluhkan kesulitan membuat Akta Kelahiran, KTP dan KK. Dia berencana mendorong petugas Disdukcapil memberikan pelayan secara gratis.

Dalam reses dibeberapa desa di Dapil VI politisi Partai Golkar H Deni Gunawan kaget warga mengeluhkan pelayanan kependudukan. Selain tidak ada blanko KTP, KK dan Akta Kelahiran juga ada petugas yang mengutif biaya dari pemohon.

Untuk membantu warga dalam reses H Deni Gunawan menyatakan bagi desa yang membutuhkan pelayanan KTP, KK dan Akta Kelahiran gratis segera menghubunginya. Dia berjanji akan mendorong dan mengawal langsung petugas Disdukcapil memberikan pelayanan gratis.

"Kalau desanya sudah siap mendata saya akan mendorong dan mengawal langsung petugas Disdukcapil memberikan pelayanan kependudukan secara gratis." Papar Sekretaris Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi.

H Deni menambahkan sekarang ini Disdukcapil telah memiliki mobil keliling untuk melayani warga yang membutuhkan pelayanan kependudukan. Dia meminta desa yang membutuhkan pelayanan kependudukan secara gratis segera menghubunginya untuk dijadwalkan waktunya.

"Kendaraan keliling ini sebagai upaya jemput bola tanpa dikenakan biaya apapun." Pungkas H Deni Gunawan. (Manggala)

Penulis:

Baca Juga