oleh

Haidar Alwi: Rakornas Relawan Untuk Samakan Visi Misi Antar Pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Jakarta, Akuratnews.com – Guna membangun soliditas dan pemberdayaan relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) akan menggelar Silaturahmi dan Rakornas Relawan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta pada 8 Desember 2018 mendatang.

Penanggung Jawab Rakornas ARJ Haidar Alwitri menjelaskan, silaturahmi dan rakornas relawan tersebut untuk membangun dan menyamakan visi misi diantara sesama pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Silaturahmi dan Rakornas Relawan ini akan diikuti sekitar 490 organ relawan dan target kami bermuara pada kemenangan, karena itu perlu menyatukan visi dan misi para relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf,” kata Haidar Alwitri di Jakarta, Jumat (30/11/2018).

Haidar menyebut, Pemilu 2019 merupakan pemilu yang sangat strategis dan berbeda dari pemilu sebelumnya. Letak strategisnya, pada pemilu kali ini antara pileg dan pilpres dilakukan serentak dengan perbedaan teknis yang sangat banyak dan mendasar sehingga untuk menang dalam pemilu saat ini tidaklah mudah.

Selain kapasaitas, lanjutnya, rekam jejak kandidat, harus melakukan sosialisasi yang sangat masif agar dikenal dan didukung oleh rakyat untuk dapat jadi pemimpin (presiden) terpilih. Selain itu, kandidat (capres) pun harus memiliki tim yang tangguh, kesiapan logistik yang cukup , agar dapat mengikuti tahapan kampanye yang sudah ditentukan oleh KPU.

Untuk menjadi pemimpin rakyat yang dapat menjalankan amanah kandidat harus menang dan terpilih dalam pemilihan. Dalam memenangkan pemilu tersebut, kandidat membangun strategi yang efektif, rasional dan terukur hingga tidak tersandra oleh persoalan yang dapat menjadi beban dikemudian hari.

“Bila pemimpin terpilih dan tidak memiliki beban yang tidak perlu, maka pemimpin rakyat tersebut dapat berbuat dan bekerja maksimal sesuai dengan apa yang dikampanyekan dan dijanjikan pada rakyatnya, “ kata Haidar yang didampingi Dewan Pengarah Rakornas ARJ Budi Mulyawan.

Haidar menambahkan, untuk menang pemilu tidaklah cukup hanya bermodal dengan pencitraan tim yang tangguh, logistik, berlimpah dan segudang prestasi.

Pemberdayaan dan soliditas pendukung dari partai pengusung/pendukung hingga relawan harus dijaga serta dimaksimalkan.

Sejatinya parta-partai pendukung sebagai mesin politik utama dalam pemenangan pilpres, sekarang sedang konsentrasi pada pemenangan pemilu legislatif, Bila kondisinya seperti itu, siapa yang fokus pada pemenangan pilpres?

“Nah disinilah relawan terpanggil dan dibutuhkan dalam mengisi ‘ruang kosong’ yang tidak dapat disentuh oleh kekuatan parpol-parpol pendukung. Untuk memainkan peran tersebut, relawan harus solid dan dibantu pemberdayaannya . Karena itulah kami akan menggelar silaturahmi dan rakornas relawan,” pungkasnya. (Ysf)

Loading...

Komentar

News Feed