Haus Siang-siang? Hao Xiang Jawabannya…

AKURATNEWS - Pandemi tak bikin pedangdut ini patah arang. Setelah merambah dunia herbal, kini Lia Callia merambah bisnis kuliner.

Seperti diketahui, bisnis kuliner saat ini sedang diramaikan berbagai inovasi minuman kekinian yang unik dan fresh. Dan di negera tropis seperti Indonesia, minuman segar lebih diminati masyarakat ketimbang kue atau makanan ringan.

Pelantun 'Goyang Pecut' ini mencoba membuka kedai minuman kekinian yang diberi label Drink Hao Xiang. Sejuumlah gerai di Kalimantan sudah beroperasi dan kini giliran Jakarta dirambahnya.

"Awalnya, aku jualan Callia Cookies. Di toko itu ada minuman tapi yang dilihat hanya makanan dan kuenya. Makanya, aku cari ilmu franchise," kata Lia di salah satu gerainya di Cijantung, Jakarta Timur, baru-baru ini.

"Sebelum buka, aku share di Insta Story tapi mereka sudah berminat dan tertaik. Dari situlah, aku percaya dan optimis buka minuman kekinaian Drink Hao Xiang," imbuhnya.

Menurut Lia, bisnis minuman tergolong sangat menguntungkan. Bermodal bahan dan kemasan cantik serta inovasi dan kekreatifan akan mendapatkan keuntungan yang maksimal. Apalagi, ia memiliki hobi meracik berbagai jenis menu minuman.

"Aku kan tinggal di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Disana panas sekali ya, jadi selama di sana, aku sering bikin ngeracik minuman, ngeracik pakai insting (perasaan), lalu lihat di YouTube juga. Akhirnya, aku dapat racikan khusus dan spesial dan menjadi menu favoritku disini," kata Lia yang sudah memiliki dua gerai di Jakarta.

Untuk merk minumannya, Lia mengaku mendapat secara tak sengaja. Namun, ia menilai nama labelnya minumannya mudah diucap, diingat serta arti yang istimewa. Setelah mendapat nama tersebut, Lia Callia langsung mendaftarkan merek usahanya ke Hak Kekayaan Intelektual atau HAKI.

"Itu aku dapatnya spontan ketika admin tanya namanya, aku jawabnya Drink Hao Xiang, ya sepintas kayak haus siang siang. Kalau artinya, Aku Merindukan atau aku menginginkannya. Hao Xiang seperti lagu mandarin," paparnya.

"Untungnya, aku cek di HAKI belum ada yang pakai merek itu. Jadi, aku langsung daftarin hak ciptanya agar nggak diambil orang lain," imbuh Lia Callia.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga