oleh

Hempaskan Kamboja, Garuda Muda Songsong Vietnam

Phnom Penh, Akuratnews.com – Timnas Indonesia U-22 akhirnya lolos ke semifinal Piala AFF U-22. Kepastian diperoleh setelah di laga terakhir Grup B Garuda Muda menghempaskan tuan rumah Kamboja U-22 dengan skor 2-0 hasil dari sontekan Marinus Manewar.

Penampilan Garuda Muda di Stadion National Olympic, Phnom Penh, Jumat (22/2) secara keseluruhan berubah jika dibandingkan dua laga sebelumnya.

Mereka tak lagi terlihat canggung ketika menekan. Sayangnya beberapa peluang yang diperoleh gagal berbuah gol.

Sejak awal pertandingan tekanan langsung diberikan. Hasilnya memang berhasil membuat pertahanan tuan rumah dibuat kerepotan.

Meski begitu, tim asuhan Indra Sjafri baru bisa mencetak gol di menit 20 lewat aksi Marinus Manewar. Penyerang asal Bhayangkara FC itu sukses meneruskan umpan Witan Sulaiman yang sebelumnya menusuk dari sayap kiri pertahanan Kamboja U-22.

Di babak kedua, kedua tim langsung memperagakan permainan cepat. Indonesia U-22 langsung mendapatkan peluang emas lewat Osvaldo Hai.

Sayang umpan silang Witan tak bisa dimaksimalkan Osvaldo setelah bola melenceng meski kiper Kamboja U-22 Keo Soksela sudah keluar dari sarangnya.

Di menit 58, Gian Zola nyaris menggandakan keunggulan Indonesia U-22. Usai menerima umpan pendek Osvaldo di kotak penalti, Zola lebih dulu menahan bola dan melepaskan tembakan keras kaki kiri namun masih bisa diblok Soksela.

Marinus kembali menunjukkan kelasnya sebagai penyerang haus gol. Ia berhasil menggandakan kedudukan sekaligus menyegel tempat ke semifinal lewat golnya di menit 83.

Kamboja U-22 yang ingin memperkecil ketinggalan selalu gagal menemui sasaran. Indonesia U-22 akhirnya memenangkan pertandingan.

Kemenangan ini sekaligus menjadikan Indonesia U-22 sebagai satu-satunya tim yang bisa menjinakkan Kamboja U-22. Sebab dari dua pertandingan sebelumnya Kamboja U-22 sukses menumbangkan Malaysia U-22 dan Myanmar U-22.

Malaysia U-22 sendiri di laga terakhir berhasil mengatasi perlawanan Myanmar U-22. Gol kemenangan Negeri Jiran itu dicetak Hadi Fayyadh Abdul Razak di menit 45.

Namun hasil tersebut tak mempengaruhi langkah Indonesia U-22 untuk bertemu Vietnam U-22 di semifinal yang akan berlangsung Minggu (24/2/2019). Malaysia U-22 pun akhirnya tersisih bersama Myanmar U-22. (rianz)

Loading...

Komentar

News Feed