Jelang Akhir Tahun 2019

Hendra DS : Pemko Medan Diharapkan Lebih Serius

Medan, Akuratnews.com - Dipengujung tahun 2019 dan menjelang dua bulan memasuki 2020, kota Medan diharapkan semakin meningkat di bidang kesejahteraan masyarakat, pertumbuhan ekonomi, infrastruktur, hingga pelayanan publik.

“Kita berharap diujung tahun 2019 dan menjelang tahun 2020 yang tinggal dua bulan ini Pemko Medan dan seluruh elemen masyarakat bergandengan tangan dalam membangun Kota Medan sehingga harapan semua pihak dapat terwujud” ungkap Hendra DS, anggota DPRD Medan periode 2019 - 2024 kepada Akuratnews.com di Medan, Senin (7/10/2019).

Harus diakui, sebut Hendra, bahwa Pemko Medan sudah berusaha untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, walaupun belum maksimal. Hal itu ditandai dengan telah dan akan terus dilakukan perbaikan infrastruktur kota, seperti jalan, drainase, dan lainnya.

"Pemko tidak bisa bekerja sendiri. Harus juga didukung oleh masyarakat. Seperti dalam merawat infrastruktur yang sudah diperbaiki, menjaga dan merawat taman taman kota, serta tidak membuang sampah ke parit dan ke sembarang tempat,’’ ujar Hendra.

Lebih lanjut, Hendra berharap di akhir tahun 2019 ini Pemko Medan dapat menyelesaikan program kerjanya. Dan memasuki tahun 2020 Pemko Medan lebih serius lagi membenahi infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Infrastruktur, pertumbuhan ekonomi dan pelayanan publik, seperti pengurusan administrasi kependudukan agar tidak dipersulit. Karena administrasi kependudukan ini akan menjadi dasar dari segala sesuatu urusan masyarakat Kota Medan. Begitu juga masalah pendidikan dan kesehatan ” ujar Hendra.

Anggota DPRD Medan dua periode ini juga tidak bosan bosannya dalam setiap kesempatan mengingatkan, yang perlu mendapat perhatian Pemko Medan adalah masalah penataan pasar-pasar tradisional dan tumpukan sampah yang dibuang oleh warga dan dibiarkan sampai berhari-hari, sampai menimbulkan bau busuk.

“Kita sudah punya Perda No.6 Tahun 2015 tentang pengelolaan sampah yang belum dijalankan secara maksimal. Perda ini sudah mengatur denda dan konsekuensi bagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan, ” pungkas Hendra

Penulis: Helmi Sidik Purnomo
Editor: Redaksi

Baca Juga