oleh

HNW Tegaskan Indonesia Merdeka Karena Tokohnya Paham Al Qur’an

Jakarta, Akuratnews.com – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) menegaskan, Indonesia dapat merdeka karena peran para tokoh yang memahami Al-Qur’an seperti ulama di masanya. Menurut dia, para tokoh seperti Muhammad Natsir adalah tokoh yang paham betul tentang Al-Qur’an.

HNW pesimis jika tokoh-tokoh dahulu tidak paham Al-Qur’an, Indonesia tidak akan berbentuk negara kesatuan. “Barangkali yang akan terjadi negara federal atau serikat,” ujarnya saat menghadiri acara Murojaah bertajuk ‘Mulia dengan Al-Qur’an’ di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

Dengan Al-Qur’an, ia menilai umat dapat lebih banyak berperan dalam membangun bangsa. Dalam konteks Undang-Undang Dasar misalnya, ia mencontohkan saat ini sudah lebih kondusif.

“Dulu yang namanya iman dan takwa gak ada dalam UU. Bahkan dalam Garis Besar Haluan Negara (GBHN) pun gak ada,” jelas dia.

Namun, Politisi PKS itu melanjutkan, saat ini kondisinya berubah. “Pasal 31 ayat 3 Pemerintah menyiapkan sistem pendidikan nasional yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa,” tandasnya.

Acara Murojaah sendiri digelar memperingati hari kemerdekaan Indonesia Jumat 17 Agustus ini. Turut hadir sejumlah huffazh juara dunia, diantaranya Ustadz Muhammad Luthfi yang meraih juara 3 Tingkat Internasional kategori Tahfidz 30 juz Tahun 2014 di Aran Saudi dan Ustadz Ihsan Azhari juara 2 Tingkat Internasional Kategori Tahfidz 30 juz Tahun 2018 di Iran. (Ysf)

Komentar

News Feed