Ini Bantahan Khofifah Terkait Pernyataan Rommy Soal Rekomendasi Haris Jadi Kakanwil

Surabaya, Akuratnews.com - Gubernur Khofifah Indar Parawansa jika memberikan rekomendasi agar Haris Hasanudin menjadi Kepala Kanwil Kemenag Jatim. Hal itu turut pula disinggung oleh Romahurmuziy, yang telah ditangkap KPK.

"Sama sekali tidak benar. Silahkan tanya mas Rommy karena saya juga kaget. Mosok onok wajah suap, wajah disuap, ya nggak?" kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (23/03/2019).

Ia pun mempertanyakan soal pernyataan rekomendasi tersebut. "Rekomendasi dalam bentuk apa yang saya sampaikanBisa mengonfirmasi kepada Mas Rommy," terangnya.

Mantan Menteri Sosial RI itu pun menceritakan, terakhir kali berkomunikasi dengan Rommy saat ia dilantik menjadi Gubernur Jatim.

"Dia bilang selamat, saya ya matur nuwun," tutupnya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa disebut turut merekomendasikan Haris Hasanuddin menjadi Kepala Kanwil Kementerian Agama Jawa Timur. Hal itu diungkapkan oleh mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK.

Diketahui Haris telah berstatus tersangka KPK karena diduga menyuap Rommy agar lolos proses seleksi menjadi Kakanwil Kemenag Jawa Timur.

Rommy mengaku sebagai anggota DPR sekaligus ketum partai ketika itu dirinya pernah menerima rekomendasi terkait pengisian jabatan di lembaga pemerintahan, termasuk Haris. Menurutnya, Haris telah direkomendasikan sejumlah ulama termasuk Khofifah untuk terpilih sebagai Kakanwil.

Penulis: Mujiono
Editor: Redaksi

Baca Juga