oleh

Ini Pesan Kyai Syukron Pada Sandiaga Uno

Jakarta, Akuratnews.com – KH. Syukron Ma’mun bertemu dengan calon wakil Presiden, Sandiaga S Uno di Pondok Pesantren Daarul Rahman Jakarta siang tadi.

Dalam pertemuan singkat itu, KH. Syukron atau yang juga dikenal dengan Kyai Syukron berpesan kepada Sandi yang sudah ia anggap seperti muridnya itu, agar menjadi pemimpin yang memikirkan rakyat.

“Selama ini dia (Sandiaga) mendengarkan saya. Sampai detik ini masih ngikutin saya, masih mau lah mendengarkan apa yang saya katakan,” ujar Kyai Syukron usai pertemuan dengan Sandiaga Uno, di Pondok Pesantren Daarul Rahman, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (21/9/2018).

“Menjadi pemimpin yang penting berguna. Memikirkan kesejahteraan rakyat. Menjadi pemimpin yang dicintai oleh rakyat kecil. Rakyat kecil kita kan banyak dibanding rakyat gede,” sambungnya.

Kyai Syukron menjelaskan, pemimpin itu harus memikirkan rakyat kecil. Menurutnya, untuk mewujudkan keberhasilan ekonomi seperti yang hangat dibicarakan belakangan ini, adalah dengan menyediakan dan memberikan pekerjaan pada rakyat kecil. Sehingga rakyat Indonesia bisa mencari rejeki di negerinya sendiri.

“Ekonomi itu berhasil kalau menurut rakyat itu sembako tersedia, bukan hanya tersedia tapi terjangkau, terbeli oleh mereka. Tidak terasa mahal, itu baru rakyat merasa ekonomi itu berhasil,” pungkasnya.

“Masa negara yang kaya raya kayak gini, masa kita harus tergantung pada orang lain. Malah saya katakan tadi, kalau perlu nanti jadi Wapres tolong impor hasil pertanian di stop, makan aja yang dalam negeri, habisin,” tambah Kyai Syukron. (Rhm)

Komentar

News Feed