Jangan Lewatkan Episode Perdana Program “Semarak Satria” di KompasTV

Jakarta, Akuratnews.com - Setelah program Cerita Militer, KompasTV kembali menghadirkan program terbaru yang juga mengangkat kisah dari para anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) berjudul Semarak Satria. Sebuah program entertainment dengan konsep variety show yang menampilkan berbagai jenis bakat terpendam dari prajurit TNI, serta mengangkat sisi inspiratif berupa inovasi yang berguna bagi masyarakat sekitar maupun prestasi prajurit membanggakan.

Program ini akan tayang perdana pada Sabtu, 13 Juli 2019, pukul 20.00 WIB dan akan hadir dua episode dalam setiap bulannya.

Reestia Dela, News Entertainment Manager KompasTV mengatakan, “Setelah program Cerita Militer yang mengangkat keseharian prajurit dari berbagai kesatuan yang ada di TNI, kali ini kami kembali bekerja sama dengan Pusat Penerangan TNI untuk sebuah program yang berjudul Semarak Satria. Dari judulnya saja sudah dapat dibayangkan apa yang akan kami suguhkan di layar kami nanti. Betapa sesungguhnya ada banyak sekali rekan-rekan TNI dari berbagai lini dan kesatuan yang memiliki berbagai bakat terpendam yang mengejutkkan.”

Semarak Satria akan menguak sisi lain dari para penjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang memiliki talenta yang dapat dijadikan sumber inspirasi bagi rakyat Indonesia, khususnya para generasi muda. Pemirsa akan diajak untuk lebih mengenal para prajurit melalui talenta-talenta hebat yang mereka miliki. Tidak saja hanya bertempur di medan perang demi menjaga keutuhan NKRI, namun para prajurit hebat ini juga memiliki segudang keahlian di luar bidang kemiliteran.

“Segudang prestasi yang dicapai atau inovasi yang pernah dilakukan oleh sahabat-sahabat TNI yang belum terekspose akan kami hadirkan di program ini. Ada yang pandai memainkan saxophone, menjuarai berbagai kompetisi martial art, bahkan menjadi Striker U22 kesebelasan sepak bola timnas yang pernah berprestasi di luar negeri. Semarak Satria ini akan dikemas dalam balutan hiburan ringan dan seru dengan pembawa acara dari kalangan milenial, sehingga tayangan ini bisa dinikmati oleh penonton kami dari berbagai usia”, ujar Reestia Dela.

Program ini dibalut oleh penampilan dari para bintang tamu spesial serta perbincangan seru dengan tokoh-tokoh militer. Dipandu oleh Ardit Erwandha dan Andrea Lee, tentunya program yang menampilkan talenta-talenta dari kesatria TNI akan semakin memukau pemirsa.

Pada setiap episodenya juga akan dihadirkan perwakilan dari anggota TNI yang turut menjadi pembawa acara. Dalam episode perdana ini akan dihadirkan sejumlah nara sumber yakni, Mayjen TNI M. Fadhillah – Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Rudi Yulianto – Danpuspomad, dan Kolonel Kunto – Danrem 032/Wirabraja.

Jangan sampai lewatkan program “Semarak Satria” tayang perdana pada hari Sabtu, 13 Juli 2019 pukul 20.00 WIB hanya di KompasTV “Independen Terpercaya”.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga