Jelang Lebaran, PT KAI Akan Operasikan Kereta Api Tambahan

Purwokerto, Akuratnews.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah kereta api (KA) untuk mengangkut para pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya. Ada 4 KA tambahan Lebaran yang dioperasikan mulai Kamis (15/6). KA-KA tersebut adalah KA Mataram Premium, KA Gayabaru Malam Selatan, KA Tawangjaya Lebaran dan KA Mantap Lebaran.

Kepala PT KAI Daop 5 Purwokerto Dwi Erni Ratnawati menyatakan dari 4 KA yang dioperasikan tersebut, ada 2 KA yang lewat Purwokerto yakni KA Mataram Premium jurusan Pasar Senen, Jakarta-Lempuyangan, Yogyakarta dan KA Gaya Baru Malam Selatan jurusan Pasar Senen, Jakarta-Gubeng, Surabaya. "Mulai hari ini, tiket KA tersebut sudah bisa dibeli oleh calon penumpang," kata Dwi Erni, Rabu, (14/06/17).

Menurutnya, ke-4 KA tambahan Lebaran tersebut akan menyediakan 3.072 tempat duduk untuk para pemudik dari Jakarta menuju kota-kota di Jateng, DIY dan Jatim.

"Untuk para penumpang di wilayah Daop 5 Purwokerto, mereka dapat memilih KA Gaya Baru Malam Selatan atau Mataram Premium. KA-KA tersebut akan melewati stasiun-stasiun di wilayah Daop 5 di antaranya Bumiayu, Brebes kemudian Purwokerto, Kroya di Cilacap sampai ke Kebumen dan Purworejo," ujarnya.

Dijelaskan oleh Dwi Erni, ke-4 KA Lebaran tambahan tersebut merupakan tahap kedua, karena sebetulnya sudah ada KA tambahan Lebaran tahap pertama. Kalau KA tambahan Lebaran pada tahap pertama ada 11 KA yang melewati Daop 5. (Lano)

Penulis:

Baca Juga