Kabar Baik! Sinjai Nihil Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik. /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mengalami penurunan drastis. Kabar baiknya kasus Covid-19 menunjukkan angka nol atau nihil.

Hal itu berdasarkan pantauan data terupdate di Website Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan pertanggal 24 Oktober 2021.

"Alhamdulillah kasus Covid-19 Kabupaten Sinjai berada pada angka 0 atau tidak ada kasus yang terkonfirmasi. Ini berdasarkan data per hari Ahad 24 Oktober 2021," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, Emmy Kartahara Malik, Senin (25/10/2021).

Menurut Emmy, dengan kondisi kasus Covid-19 di Sinjai menunjukkan angka 0, ini tentu tidak terlepas dari penerapan protokol kesehatan yang diterapkan oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Utamanya kita selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan 5 m yakni, pertama mencuci tangan, kedua memakai masker, ketiga menjaga jarak, keempat menjauhi kerumunan, dan kelima menjaga mobilitas," ujarnya.

Lebih lanjut Emmy mengatakan bahwa usaha untuk menekan penyebaran Covid-19 adalah bukti komitmen kuat Pemda Sinjai yang terus mengupayakan semaksimal mungkin penerapan protokol kesehatan.

"Aksi-aksi swiping penggunaan masker di jalan, juga pembatasan kegiatan. Itu salah satu upaya yang dilakukan," tuturnya.

Adapun menurut Emmy, secara keseluruhan jumlah total kasus Covid-19 dari awal sampai Ahad 24 Oktober 2021 sebanyak 3433 kasus, sembuh sebanyak 3382, dan meninggal sebanyak 51 orang. ***

Penulis: Ashari

Baca Juga