Kabar Baik, ASN di Sinjai Bakal Terima THR

Kepala BPKAD Sinjai, Hj. Ratnawati Arif didampingi stafnya. /Ashari/AKURATNEWS
Kepala BPKAD Sinjai, Hj. Ratnawati Arif didampingi stafnya. /Ashari/AKURATNEWS

AKURATNEWS - Kabar baik bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Tunjangan Hari Raya (THR) akan dicairkan dalam waktu dekat.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sinjai, Hj. Ratnawati Arif mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan dana sebesar Rp.22 milyar lebih untuk 5.000 lebih ASN di Sinjai.

"Kita sudah siapkan dananya, namun saat ini masih menunggu juknis dari pemerintah pusat, yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartarto," kata Ratna saat dijumpai AKURATNEWS, usai mendampingi Bupati Sinjai menerima kunjungan Kakanwil BPJb Sulsel, Kamis (22/4/2021).

Baca Juga: Kabar Gembira! Seleksi CPNS 2021 di Sinjai Akan Dibuka

Sebelumnya, Dia memperoleh informasi lisan dari Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bahwa paling lambat THR untuk ASN cair 10 hari sebelum lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Namun Pemkab Sinjai belum dapat mencairkan sebelum ada juknis yang diterima.

"Pak Menteri sudah menyampaikan memang paling lambat 10 hari dicairkan THR itu ke pegawai, tapi kami tidak mungkin cairkan jika tak ada juknis," jelasnya.

Baca Juga: Warga Kecam Penebangan Pohon di Sinjai Selatan, Pemerintah Diminta Bertanggungjawab

Setelah tiba juknis dari pusat, sambung Ratna, maka selanjutnya harus ada Peraturan Bupati (Perbup) yang mengaturnya. Setelah itu baru bisa dicairkan.

"Juknis tersebut penting untuk diketahui apakah ada yang berupa nominalnya atau sebagainya. Namun tahun ini nominal THR ASN sama dengan tahun sebelumnya. Dan jika sudah ada juknisnya, maka paling lambat 28 April sudah cair," pungkasnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ashari

Baca Juga