Kader PKS Di Tetapkan Tersangka Oleh KPK, Hidayat Dukung Pemberantasan Korupsi

Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid

Jakarta, Akuratnews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Wakil Ketua Komisi V Yudi Widiana dari Fraksi PKS sebagai tersangka dugaan suap proyek Jalan di Maluku.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan, partainya sejak awal sangat mendukung KPK dalam memberantas korupsi.

"Kami mempersilakan KPK melaksanakan tugas dan kewajibannya sebenar-benarnya tanpa presentasi terkait dengan agenda-agenda dibalik tersebut, sejak awal kami mendukung pemberantasan korupsi di Indonesia," kata Hidayat di Gedung DPR RI/ MPR RI, Senayan, Jakarta,Jumat (3/2/2017).

Menurut Wakil MPR ini mengaku dirinya belum mendengar secara langsung terkait penetapan salah satu kader PKS sebagai tersangka.

"Saya berharap penegakan hukum tersebut berlaku atas dasar hukum itu sendiri tidak ada diluar agenda di luar hukum tersebut," ucapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, penyidik KPK telah menetapkan Wakil Ketua Komisi V DPR RI fraksi PKS Yudi Widiana dan Musa Zainuddin sebagai tersangka kasus dugaan suap proyek jalan di Kementerian Pekerjaan Umum  dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kasus ini sebagai pengembangan sebelumnya yang telah menjerat anggota Komisi V DPR RI, Damayanti Wisnu Putranti. (Agus)

Penulis:

Baca Juga