Kemendes Apresiasi Film Pembangkit Potensi Desa

Jakarta, Akuratnews.com -  Desa memiliki potensi dam bakat yang tak boleh diremehkan. Oleh karenanya, bakat generasi muda perlu difasilitasi dengan baik lewat dana desa yang salah satu itemnya terdapat program pembangunan sarana olahraga.

"Bakat generasi muda perlu di fasilitasi. Pembangunan sarana olahraga dari dana desa bisa menjadi salah satu wadah untuk menyalurkan bakat mereka," ujar Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Eko Putro Sandjojo usai Gala Premiere film '6,9 Detik' di Jakarta, Rabu (18/9).

Kemendes pun mengapresiasi produser sekaligus sutradara Lola Amaria serta para tokoh dan kru yang terlibat dalam pembuatan film '6,9 Detik'.

Film ini dikatakannya bisa memicu generasi muda dari desa untuk meraih prestasi seperti Aries Susanti Rahayu yang menyumbangkan dua medali emas Panjat Dinding Asian Games 2018.

"Aries anak seorang TKI, ibunya bekerja di Arab. Anak desa asal Grobogan ini punya tekad besar untuk meraih prestasi. Aries pun mampu menjadi kebanggaan Indonesia. Mudah-mudahan dengan semangat Aries dan dibuatkannya film ini bisa terus memacu potensi lainnya," kata Eko.

Eko pun tak segan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menyaksikan film yang dijadwalkan tayang 26 September ini.

"Film-film seperti ini sangat penting untuk menginspirasi siapa pun. Siapa pun bisa mencapai apa pun jika memiliki kemauan," pungkas Eko.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga