Peringati Hari Pahlawan

Khofifah: Kita Semua Harus Jadi Pahlawan Masa Kini

Gubernur Jawa Timur bersama anak pahlawan besar Bung Tomo, Bambang Sulistomo. (foto Morris Mangke/Akuratnews.com)

Surabaya, Akuratnews.com - Dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan 2019, dengan tema "Aku Pahlawan Masa Kini", masyarakat Indonesia terlebih khusus di Jawa Timur (Jatim), diminta turut ambil peran menjadi Pahlawan Masa Kini.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indarparawangsa, saat membacakan pesan dari Menteri Sosial, Juliari Batubara, dalam upacara peringatan Hari Pahlawan, bertempat di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu (10/11/19).

"Kita semua harus menjadi pahlawan masa kini, dan semua bisa menjadi pahlawan dalam berbagai hal, dengan cara menolong sesama, tidak turut menyebarkan hoax, tidak merugikan orang lain, dan hal-hal lain yang dapat mengharumkan nama Bangsa," kata Khofifah.

Khofifah yang bertindak sebagai pemimpin upacara, juga kembali mengingatkan pesan Bung Karno, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlwannya.

Lebih lanjut, mantan menteri Sosial ini berharap agar peringatan Hari Pahlawan bukan hanya sebagai seremonial, namun diisi dengan aktivitas yang membangkitkan nasionalisme.

Usai upacara bendera, Khofifah beserta Muspida Jatim, turut membagikan bingkisan bagi para veteran perang dan janda-janda veteran, sebagai ucapan terimakasih atas jasa-jasa mereka. (*)

Baca Juga