Sambangi Rumah Irjen Ferdy Sambo

Komnas HAM Sebut Obstruction of Justice di Kasus Penembakan Brigadir J Makin Kuat

AKURATNEWS - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mendatangi rumah Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (15/8).

Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung mengatakan, kedatangan Komnas HAM ini guna mengecek keterangan dan data-data yang diperoleh.

“Apa saja yang dicek? Tentu saja terkait dengan data-data yang sudah kami peroleh dari soal balistik, dari soal autopsi jenazah, maupun juga rekonstruksi bangunan yang ada,” ujar Beka Ulung.

Terkait bagian lokasi yang diperiksa di dalam rumah dinas tersebut, Beka menegaskan jika pihaknya akan memeriksa seluruh hal yang terkait dengan peristiwa penembakan Brigadir J.

“Kami akan cek satu persatu berdasarkan keterangan dari ajudan, keterangan dari Pak Sambo maupun juga bukti-bukti yang lain. Pokoknya semua yang terkait dengan peristiwa, kami cek satu persatu,” ujarnya.

Ditambahkan komisioner Komnas HAM, M Choirul Anam, kedepannya, Komnas HAM akan menyusun temuan-temuannya terkait obstruction of justice.

"Terkait obstruction of justice, indikasinya semakin kuat,” papar Anam.

Kedatangan Komnas HAM juga didampingi Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Bareskrim Polri, Ketua Tim Inspektorat Khusus (Irsus) Komjen Agung Budi Maryoto, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo dan Karo Penmas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga