Korban Longsor Sumedang Butuh Bantuan, DrW Skincare Peduli Sesama Kirim Tim Bandung

Sumedang, Akuratnews.com - Bencana longsor yang terjadi Sabtu (9/1) di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat terus menambah korban jiwa. Hingga Kamis (14/1) sudah 24 korban ditemukan meninggal dunia, sementara 16 lainnya masih dalam pencarian.

Saat meninjau lokasi bencana longsor di Desa Cihanjuang, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Efendy, mengatakan, Pemkab Sumedang telah menetapkan status tanggap darurat selama 21 hari.

"Tanggap darurat 21 hari, kita harapkan bisa lebih cepat sehingga bisa segera masuk ke tahap rehabilitasi dan rekonstruksi, yang paling utama adalah melakukan pemulihan kembali lahan ini, lakukan penghijauan, dan relokasi warganya," ujar Muhadjir di Posko Utama Bencana Longsor di SMAN Cimanggung, Kamis (14/1).

Bencana terjadi karena intensitas hujan yang tinggi sehingga membuat tebing setinggi 20 meter dan panjang 40 meter longsor. Akibatnya, permukiman warga ditinggali setidaknya 600 warga, tertimbun rata dengan tanah.

Lebih dari 200 kepala keluarga (KK) korban bencana telah diungsikan ke lokasi yang lebih aman. Sejumlah warga di Kampung Bojongkondang, Cimanggung, Kabupaten Sumedang, juga turut meninggalkan rumah untuk mengungsi lantaran tempat tinggal mereka rawan longsor susulan.

Membludaknya para pengungsi ini tentunya membutuhkan bantuan akomodasi dan sembako untuk para pengungsi bertahan hidup. Sejumlah relawan sudah turun tangan memberikan bantuan, termasuk tim DrW Skincare.

"Saya sudah mengirim perwakilan tim DrW Group Bandung untuk mengirimkan bantuan. Ada Setyo Bayuaji, Dicky Eka Suherly, Iwan Setiawan dan Lulu Meilita. Mereka datang ke lokasi memberikan bantuan secara langsung," ujar dr Wahyu Triasmara, founder DrW Skincare.

Setibanya di lokasi, tim DrW Skincare menyerahkan bantuan ke kantor Kecamatan Cimanggung. Pasalnya, semua bantuan dari relawan dipusatkan di sana untuk nantinya disalurkan ke pada para korban banjir Sumedang.

Bantuan yang diberikan DrW Skincare berupa mie instan, susu, dan sembako lainnya. Penyerahan santunan berjalan lancar dan tetap memenuhi protokol kesehatan.

"Alhamdulillah, bantuan kita sudah kita sampaikan pada masyarakat korban bencana Cimanggung. Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat yang terkena musibah bencana ini," kata Tim DrW Group Bandung.

Keikutsertaan DrW Skincare dalam membantu para korban bencana alam ini tidak hanya sekali ini saja. Program DrW Skincare Peduli Sesama sudah menjadi agenda rutin yang dijalankan sejak bisnis milik Dr Wahyu Triasmara berdiri.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga