KPU DKI Jakarta Akan Laporkan Penyebar Berita Hoax

Jakarta, Akuratnews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan melaporkan akun media sosial yang menyebarkan berita hoax terkaiit Pemilihan Gubernur DKI Jakarta di Polda Metro Jaya, hari ini, Jumat (3/1/17).

"Saya mau menyampaikan laporan nanti pelapornya ketua KPU DKI Sumarno,  makan laporan atas nama lembaga jadi pak ketua yang langsung ke Polda, "ujar Komisioner KPUD DKI Jakarta Dahlia Umar saat dihubungi, Jumat (3/2/17)

Dahlia menegaskan,  penyebaran berita hoax di media sosial akan dimintai  pertanggungjawaban. pasalnya,  akun media sosial hoax telah  meresahkan masyarakat.

"Itu banyak kami ingin supaya ada pertanggungjawaban bagi mereka yang sudah membuat berita tidak benar terhadap penyelenggara pemilu yang itu menimbulkan kecurigaan masyarakat dan menyesatkan," kata dia.

Untuk  itu, ia meminta aparat kepolisian menindaklanjuti laporan dari KPU DKI Jakarta agar fitnah yang dituduhkan kepada KPU DKI tidak kembali terjadi.

"Kami ingin itu segera di tindak lanjut supaya tidak ada fitnah terhadap penyelenggara pemilu teguran langsung. Kami ingin sekali menegur langsung tapi karena ini di media sosial akun itu atas nama akun seseorang,"ucap Dahlia.

Lebih lanjut, Dahlia berharap aparat kepolisian dapat menelusuri siapa pemilik akun di media sosial yang menyebarkan berita hoax. Ia meyakini kepolisian memiliki instrumen untuk menelusuri akun-akun tersebut yang menyebarkan berita hoax terkait Pilkada.

"Kami perlu bantuan untuk itu kemudian ditindaklanjuti Twitter Facebook Instagram ya itulah semua yang disebutkan. Bahannya ada di kepala kasubag hukum saya. Intinya yang selama ini beredar lah nanti pelapornya pak ketua langsung," tegasnya. (Fajar)

Penulis:

Baca Juga