oleh

Lantik Wakapolri dan Kabareskrim, Ini Harapan Tito Karnavian

Jakarta, Akuratnews.com – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melantik Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Ari Dono Sukmanto sebagai Wakapolri dan Komjen Arief Sulistyanto sebagai Kabareskrim Polri. Pelantikan ini berlangsung di Mabes Polri, Jumat (17/8/2018).

Tito mengatakan, pemilihan Ari Dono sebagai Wakapolri sudah dikonsultasikan dengan Presiden Jokowi sebelumnya.

“Pak Ari Dono sebagai Wakapolri sudah diperhitungkan dengan matang dan saya juga sudah konsultasikan dengan Presiden selama dua hari ini. Kemudian dari beberapa nama yang saya sampaikan, beliau dan saya juga, setelah saya beri masukan akhirnya memutuskan untuk memilih Pak Ari Dono untuk jadi Wakapolri,” ungkap Tito.

Terpilihnya Ari Dono ini karena ia dinilai cukup berhasil dalam menjalankan tugas saat di Polda Sulawesi Tengah, dan juga saat menjabat sebagai Kabareskrim. Tito berharap Ari bisa jadi pendamping dan mitra dalam memimpin Polri menjadi lebih baik.

“Selain itu secara leadership juga beliau (Ari Dono) termasuk yang cool, tenang. Saya pikir akan menjadi partner yang baik untuk mendukung tugas-tugas saya sebagai Kapolri,” tambah Tito.

Selain Ari Dono, Kapolri juga melantik Komjen Arief yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten SDM Polri menjadi Kabareskrim Polri. Menurut Tito, Arief punya banyak prestasi baik saat bertugas di Kapolda Kalimantan Barat maupun saat jadi Asisten SDM Polri.

“Banyak sekali perubahan-perubahan yang dilakukan oleh Arief di bidang SDM yang berdampak kepada kualiatas SDM Polri, karena SDM adalah salah satu jantung Polri,” ujarnya.

Sebagai Kapolri, Tito berharap dengan Arief nanti menjadi Kabareskrim, selain dapat membangun citra yang baik di bidang reserse, juga di salah satu program promoter, yaitu membangun profesionalisme dalam penegakan hukum.

“Saya berharap pak Arief bisa membuat gebrakan-gebrakan termasuk diantaranya menangani masalah kasus-kasus konvensional, kejahatan transnasional, termasuk mendukung penanganan terorisme oleh densus, juga sekaligus bisa membantu pemerintah untuk menjaga stabilitas ekonomi dalam berbagai bidang,” jelasnya. (Rhm)

Komentar

News Feed