Longsor Ketambe Aceh Tenggara Luluhlantakan Puluhan Rumah Warga

Aceh Tenggara, Akuratnews.com - Bencana longsor baru saja terjadi di Desa Simpur, Kecamatan Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh. Peristiwa yang terjadi pada Minggu (12/7/2020) lalu diakibatkan tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir.

Longsor mengakibatkan 4 rumah warga rusak berat (RB), 4 rusak sedang (RS), 30 rusak ringan (RR) dengan jumlah total sebanyak 38 rumah warga mengalami kerusakan.

Sementara korban akibat longsor mencapai 132 jiwa dari 38 KK. Informasi yang didapat, longsor tidak menelan korban jiwa.

Kepala Pelaksana (Kalaksana) BPBD Kabupaten Aceh Tenggara Mohd. Asbi S.T. M.M, menyebut pihaknya telah melakukan Pendataan, Pelaporan, Menurunkan alat berat Excavator dan melakukan pembersihan kayu tumbang menggunakan chainsaw.

Hingga saat ini jalan lintas Aceh Tenggara - Gayo Lues telah dapat dilintasi kendaraan roda 4 dan roda 2.

Korban longsor, Khairul Abdi S mengatakan warga telah menerima bantuan Sembako dan Alat Perlengkapan Sekolah (APS) dari Pemerintahan Aceh Tenggara melalui Bupati Aceh Tenggara Raidin Pinim.

Dalam penanganan dampak Banjir tersebut juga hadir dari Kodim 0108 Agara dan Polres Aceh Tenggara.

Kalaksana BPBD Aceh Tenggara mengimbau kepada seluruh pengguna jalan lintas antara Aceh Tenggara ke Gayo Lues atau sebaliknya, agar dapat berhati-hati melintas, karena hingga saat ini pihaknya masih bekerja keras untuk peroses pembersihan agar dapat berjalan normal.

Baca Juga