Ludes, Kuota 2.100 Dosis Pertama Vaksinasi Covid-19 di KNPI Depok

Lokasi pelaksanaan Vaksinasi-19 yang digelar KNPI Depok di Jqlan Merdeka, Sukmajaya Depok
Lokasi pelaksanaan Vaksinasi-19 yang digelar KNPI Depok di Jqlan Merdeka, Sukmajaya Depok

AKURATNEWS.COM- Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang digelar DPD KNPI Kota Depok sejak 13 Agustus 2021 lalu ludes diserbu warga hingga hari berakhir pelaksanaan, Senin, (16/8).

Sebanyak 2.100 dosis vaksin jenis Sinovac yang disediakan habis tak tersisa lanyaran tingginya antusias warga Depok yang ikuti Vaksinasi jenis Sinovac ini.

Di hari terakhir pelaksanaan vakainasi, pihak penyelenggara bahkan harus menambah puluhan dosis vaksin lagi.

Ketua DPD KNPI Kota Depok Bobby P Harahap mengatakan antusias warga mengikuti Vaksinasi Covid-19 tampak sanggat luar biasa.

"Dari kuota dosis vaksin jenis Sinovac yang ditarget berjumlah 2.000 plus 100 dosis sebagai cadangan akhirnya tak tercukupi", ucap Bobby, Senin,(16/8).

Lantaran kuota yang ada ludes terpakai, dia mengaku pihak KNPI akhirnya meminta tambahan dosia vaksin sebanyak 20 dosis di Dinkes Depok.

"Saya tadi ambil vaksin lagi di Dinkes Depok lantaran peserta lebih dari kuota yang kami siapkan", ujar Bobby kepada Akuratnews.com di Gedung Pemuda Jalan Merdeka, Sukmajaya Depok

Dia mengaku, kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang terpusat di Gedung Pemuda Depok, Jalan Merdeka, Abadijaya, Sumkajaya, Depok itu tidak dipungut biaya.

Menurut Bobby, ini jadi hari terakhir Vaksinasi Covid-19 yang digelar KNPI Depok meski diawal, pihaknya jadwalkan waktu pelaksanaan hingga 17 Agustus 2021.

"Sebelumnya program vaksinasi dijadwalkan sampai hari besok (17 Agustus)", akunya di gedung Pemuda yang jadi markas DPD KNPI Depok di Jalan Merdeka, Sukmajaya Depok.

Bobby menjelaskan, program vaksinasi tidak dilanjut sesuai jadwal lantaran pemerintah tidak perbolehkan terjadi kerumunan massa pada 17 Agustus.

"Karena itu juga akhirnya program vaksinasi kami akhiri sampai hari ini. Besok tidak diperbolehkan ada kerumunan massa", jelasnya.

Di hari terakhir pelaksanaan vaksinasi, Bobby menyebut ada sebanyak 600 orang peserta vaksin. Sementara pada hari sebelumnya mencapai 500 orang.

Ketua DPD KNPI Kota Depok ini mengatakan, giat vaksinasi yang digelar pihaknya dalam rangka menyambut HUT ke-76 RI.

"Program vaksinasi merupakan kerja sama antara organisasi KNPI dengan Kemenetrian Kesehatan (Kemenkes RI) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok", imbuhnya.

Kegiatan vaksinasi yang terpusat di Gedung Pemuda itu turut melibatkan empat orang tenaga medis dari Puskesmas Sukmajaya, Depok. Kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga