Malaysia Deportasi 272 WNI Bermasalah

Jakarta, Akuratnews.com - Negara Malaysia kembali mendeportasi 272 warga negara Indonesia ( WNI) yang bermasalah, Rabu (25/1/2017). WNI bermasalah tersebut, dipulangkan melalui Pelabuhan Pasir Gudang Johor menuju Tanjungpinang di Kepulauan Riau.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Umum ( Kabag Humas) Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia ( Dirjen Imigrasi Kemenkuham) Agung Sampurno mengatakan, para WNI yang di deportasi disebab diduga  melanggar keimigrasian.

"Tidak ada paspor, menyalahgunakan izin tinggal, dengan masuk ilegal," kata Agung kepada Akuratnews.com, Rabu (25/1/2017).

Agung merincikan terdapat 64 orang WNI, terdiri 53 perempuan yang sempat menghuni
Penjara Pekan Nanas, Johor

Selanjutnya, 53 orang yakni 37 pria, 16 perempuan  yang pernah menghuni penjara Manchap Umboo, Melaka.

Tak hanya itu, 47 WNI yang terdiri 42 pria dan 5 perempuan dipulangkan dari penjara Tanah Merah, Kelantan, kemudian dari
penjara Bukit Jalil, terdapat 50
pria.

Selain itu, di penjara Ajil, Terengganu ada 28 WNI, diantaranya, penghuni adalah 19 pria dan lima perempuan, serta empat anak-anak berjenis kelamin laki-laki .

Sementara itu, penjara Semenyih, Selangor juga memiliki 28 WNI yang terdiri 21 pria dan 21 perempuan serta satu anak berjenis kelamin laki-laki. Ditambah dengan satu orang dari penjara Juru Pulau Pinang. (Agus)

Penulis:

Baca Juga