Manajemen PTPN IV Kembali Berikan Penghargaan Program Rumahku Surgaku

Medan, Akuratnews.com - Salah satu tujuan kompetisi program “Rumahku Surgaku” di lingkungan PTPN IV adalah untuk membangun keharmonisan di dalam kehidupan rumah tangga karyawan. Program ini dibuat 3 episode yaitu episode 1 yang dinilai taman depan atau tampak depan, episode 2 yang dinilai kebun gizi dan apotek hidup, dan episode 3 yang dinilai kondisi di dalam rumah (ruang tamu/ keluarga).

Demikian disampaikan Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno ketika membuka acara program “Rumahku Surgaku” episode 3 secara virtual dari ruang Tenera Kantor Direksi PTPN IV Jl. Letjen Suprapto No. 2 Medan, Selasa (17/11/2020).

Acara selain dihadiri Sucipto Prayitno, juga turut mendampingi SEVP Business Support Budi Susanto, serta hadir juga secara virtual Pengurus dan Anggota IKBI PTPN IV, juri independen dan profesional Roslilawati, SSn, M.I.Kom (Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia Cabang Sumatera Utara).

Sucipto Prayitno menggarisbawahi bahwa, program ini bukan berakhir sampai disini saja, melainkan supaya di dalam suatu keluarga itu, isteri bisa menyenangkan, menenangkan dan mendamaikan keluarga.

“Perusahaan juga memiliki aturan kepada karyawan supaya tidak keluar kebun/ pabrik tanpa seijin manajer, sehingga kondisi di dalam maupun di luar rumah harus diciptakan senyaman mungkin untuk dihuni”, sebut Sucipto.

Program Rumahku Surgaku setiap bulan akan kita evaluasi progresnya, sehingga yang akan mendapatkan juara tidak hanya yang pernah menjadi juara, tetapi yang belum pernah juga memiliki peluang menjadi juara”, kata Sucipto.

Menjaga keharmonisan juga dikenal di lingkungan perusahaan, dengan menjaga laba (profit) dan tujuan sosial (people) serta lingkungan (planet). “Jadi upaya kita dalam berorganisasi dalam perusahaan pasti tidak akan menyimpang dari profit, people dan planet”, ucap Sucipto.

Sucipto juga mengatakan, usaha kita harus tetap melindungi ekosistem dunia ini. Perusahaan menghasilkan keuntungan, manusianya dimanusiakan, bermanfaat bagi karyawan dan masyarakat sekitar perusahaan, karena ini sejalan dengan “Core Values” BUMN yaitu AKHLAK, yang salah satu komponennya adalah Harmonis.

Sementara Roslilawati mengatakan, kriteria penilaian program rumahku surgaku mulai dari keharmonisan warna, pemilihan dan peletakan perabot, kebersihan halaman, sirkulasi udara yang asri, dan denah ruangan keluarga.

Sementara Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim mengatakan, Board of Management memberikan penghargaan berupa sertifikat dan uang tunai. Juara I Sutan MS Siregar (Distrik II), Juara II Israk Ilhamta Kaban (Distrik III) dan Juara III Fardi Nanda Sanjaya (Distrik I), dan masing-masing juara menerima uang sejumlah Rp4jt, Rp3,5jt dan Rp3jt.

Baca Juga