16 Hari Jelang Pilkada, Jangan Lupa Coblos 03!

Mas Kelana: ‘Blusukan’, Kita Tahu Sebenarnya

Sidoarjo, Akuratnews.com - Belakangan ini, pergerakan kampanye calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 2020 nomor urut 03, diusung PDI Perjuangan dan PAN, serta didukung enam parpol nonparlemen (Hanura, Perindo, PBB, PKPI, Berkarya dan Gelora Indonesia), juga masyarakat pro-perubahan berbagai elemen, H. Kelana (Mas Kelana) - Dwi Astutik (Bunda Astutik) tak seperti biasanya.

Sebelumnya, paslonkada berslogan 'Sidoarjo Makmur' itu kerapkali mendatangi acara yang dihadiri banyak orang. Sekarang, paslon ini cenderung 'blusukan'. Belum lama ini, Mas Kelana 'blusukan' ke pasar-pasar, sedangkan Bunda Astutik menemui warga pembudidaya ikan dan mengunjungi arena latihan klub atlet tenis meja.

Bila diamati, kampanye 'blusukan' paslonkada 'Sidoarjo Makmur' itu, selain ingin mengetahui lebih dekat usaha atau aktivitas masyarakat, juga menyerap aspirasi mereka, tanpa merepotkannya.

Nah, menurut Mas Kelana, apa hasil yang diperoleh dari kampanye 'blusukan' tersebut? Akuratnews.com memaparkannya sekilas dalam tulisan seri ke-203 ini.

Mas Kelana menuturkan, berkampanye itu dibutuhkan variasi, agar tidak telihat monoton dan menimbulkan kejenuhan.

"Ya, kampanye perlu variasi. Kalau monoton, tentu jenuh," katanya.

Maka itu, lanjut Mas Kelana, dia melakukan kampanye 'blusukan', guna melihat dari dekat usaha atau aktivitas masyarakat, sekaligus mendengar aspirasi mereka.

"Hasil yang bisa kita dapatkan dari 'blusukan' ini, kita tahu kondisi sebenarnya dan dengar aspirasi mereka," ucapnya. (Bersambung)

Baca Juga