Masyarakat DKI Jakarta Tampak Begitu Kehilangan Sosok BJ Habibie

Jakarta, Akuratnews.com - Ribuan warga hormat dan melambaikan tangan di sepanjang jalan mengiringi mobil jenazah BJ Habibie.

Pantauan Akuratnews.com, ribuan warga hingga karyawan di sejumlah perkantoran di Jakarta menyemut di sepanjang jalan menyambut iring-iringan mobil jenazah.

Almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie dibawa dari rumah duka di kawasan Patra Kuningan menuju Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Sepanjang perjalanan, tak henti-hentinya masyarakat melambaikan tangan untuk terakhir kalinya kepada almarhum Presiden ke-3 Republik Indonesia itu. Sejumlah pengemudi mobil bahkan menepi untuk menghormat dan mengabadikan momen terakhir itu.

Masyarakat DKI Jakarta tampak begitu kehilangan sosok BJ Habibie. Momen penuh haru itu terus berlangsung hingga iring-iringan mobil jenazah berlalu.

BJ Habibie tutup usia pada Rabu, 11 September 2019 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Setelah mendapat perawatan khusus sejak 1 September lalu, kesehatan jantung Presiden ke-3 Republik Indonesia itu semakin menurun.

Pada Kamis (12/09/2019) siang pukul 13.30 WIB, dalam tradisi tata upacara militer, jenazahnya dihantar ke liang lahad di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Aris
Editor: Alamsyah

Baca Juga